Beranda Uncategorized Makan Siang Gratis Bersama Dhuafa, Program Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar

Makan Siang Gratis Bersama Dhuafa, Program Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar

Program
Program Jumat Barokah dengan makan siang gratis disediakan Satreskrim Polres Kampar setiap pekan di Kota Bangkinang

Beritanda1-Masih seputar Program Jumat Barokah yang dilaksanakan setiap pecan oleh Satreskrim Polres Kampar, pada Jumat (10/09/2021) ini, kembali digelar kegiatan  berbagi makan siang gratis untuk anak panti asuhan dan dhuafa di Kota Bangkinang.

Program Jumat Barokah dari Satreskrim Polres Kampar ini, tetap dipusatkan di Kafe TSJ yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bangkinang Kota.

Dalam program ini, khusus peserta dari anak-anak panti asuhan, makanannya diantarkan langsung ketempat mereka di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Putri Aisyiyah Kecamatan Bangkinang Kota. Hal ini untuk menghindari kerumunan dari peserta yang hadir sehingga pelaksanaannya dapat mematuhi protokol kesehatan.

Makan siang gratis dimulai sekitar pukul 11.30 wib. Kegiatan dibagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama sebelum shalat Jumat, dihadiri petugas kebersihan kota, tukang becak dan warga setempat. Selanjutnya, sesi kedua setelah shalat Jumat, untuk pengurus masjid serta sebagian masyarakat lainnya.

Sedikitnya  200 porsi makan siang disiapkan  panitia setiap Jumat siang. Sebanyak 75 porsi diantarkan ke Panti Asuhan sebelum pelaksanaan shalat Jumat.

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Bery Juana Putra SIK selaku pelaksana kegiatan menyampaikan, program ini sudah berjalan hampir 1 tahun. Progresnya, Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar ternyata tetap diminati masyarakat, hususnya kaum dhuafa diseputaran Kota Bangkinang.

Mereka tampak senang hadir di Kafe TSJ ini sambil menikmati makan siang yang dihidangkan secara prasmanan.

“ Program  ini sebagai wujud kepedulian Polres Kampar terhadap masyarakat kurang mampu ditengah masa Pandemi. Semoga  yang kita lakukan ini memberi manfaat bagi masyarakat, “ ungkapnya.

Reporter: Dino Aritaba

 

 

BACA JUGA:  Simpan Sabu, Warga Lubuk Selasih Ditangkap Polisi
Artikel sebelumyaLagi Minum Tuak, Tim Tembak Lakukan Pembinaan Terhadap 9 Pemuda Bangkinang
Artikel berikutnyaPolisi Tangkap Terduga Pelaku Pencurian 1,8 Ton Sawit Milik Poktan Mulia Sejahtera