Maju Pilkada Sijunjung, Kepala Bappeda Benny Dwifa Siap Mundur dari ASN

250
Benny Dwifa S.STP,M.SI menyerahkan dokumen pendaftaran dan  persyaratan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Sijunjung kepada Ketua Tim Penerimaan bacakada DPD II Golkar Sijunjung Yusnidarti SH didampingi pengurus lainnya, Rabu (15/1)

SIJUNJUNG–  Kepala Bappeda  Sijunjung Benny Dwifa S.STP,M.Si yang akan maju sebagai bakal calon bupati di Pilkada Kabupaten Sijunjung 2020 mendatang,semakin intens melakukan  pendekatan ke  partai politik (Parpol). Terbaru, Benny Dwifa  mendaftarkan serta melengkapi dan menyerahkan  bahan administrasi persyaratan bakal calon (Balon) Kepala Daerah di DPD II  Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, Rabu (15/1).

Plt. ketua DPD II Golkar Sijunjung melalui Ketua Tim Penerimaan Bakal Calon Yusnidarti didampingi Koordinator Mukhlis R mengatakan, Pasangan bakal calon kepala daerah atas nama Benny-Irradatillah ke Golkar memang telah menyerahkan dan melengkapi persyaratan administrasi bakal calon kepala daerah Kabupaten Sijunjung 2020.

” Persyaratan Administrasi dari pasangan Benny Dwifa- Iradatillah sudah kita terima dan selanjutnya kita akan melakukan beberapa tahapan nantinya sesuai dengan juknis tim penjaringan DPP Partai Golkar. Selanjutnya, Penutupan pendaftaran seharusnya ditutup tanggal 15 Januari 2020, namun ada kebijakan dari DPD I Golkar Sumatera Barat untuk diperpanjang sampai ada pemberitahuan selanjutnya,” ujar Yusnidarti.

Yusnidarti yang pernah menjabat Ketua DPRD Sijunjung tersebut, juga menambahkan, bahwa tentang siapa yang akan diusung atau didukung pada pilkada 2020 mendatang, keputusannya ada di tangan DPP setelah dilakukan survei oleh DPP dengan pertimbangan dari DPD I dan DPD II.

” Hasilnya kita tunggu saja. Kita kan tidak bisa mengusung dan harus berkoalisi dengan partai lain, namun Partai Golkar siap berkoalisi dengan partai manapun dalam pilkada serentak 2020 mendatang,” tambahnya.

BACA JUGA:  Buka Musrenbang Kecamatan Batang Kapas, Bupati Hendrajoni Pastikan Membangun Kembali Irigasi Dwikora dan Drainase Pasar Kuok

Selain Benny-Irradatillah, Koordinator Penerimaan Bakal Calon Kepala Daerah Mukhlis R menuturkan, sudah ada empat orang lainnya yang mengambil formulirnya ke DPD II Golkar Sijunjung, yakni Ashelfine, Sarikal S.Sos, Arrival Boy dan Syafrijal.

” Yang baru menyerahkan kembali formulir dan melengkapi persyaratan administrasi sebagai balon Kada adalah pasangan Beny-Irradatillah, sementara empat orang lainnya belum mengembalikan dan melengkapi bahan administrasi persyaratan. Namun dalam waktu dekat ini, sudah ada pemberitahuan akan segera menyerahkan formulir dan persyaratan administrasinya,” kata Mukhlis R.

Sementara itu, Balonbup Sijunjung Benny Dwifa  mengatakan, dorongan atau dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada seseorang untuk menjadi pemimpin di sebuah daerah merupakan hak masyarakat. Karena itu, sebagai putra daerah ketika masyarakat sudah bulat meminta untuk maju pada Pilkada 2020, maka dirinya siap bertarung pada kontestasi Pilkada Sijunjung tahun depan.

” Dengan adanya dukungan dan dorongan dari masyarakat Kabupaten Sijunjung, saya siap maju di Pilkada 2020 mendatang. Marilah kita bersama-sama membangun Kabupaten Sijunjung agar lebih baik lagi ke depannya, sebab dengan bekerjasama serta melibatkan peran serta masyarakat dalam membangun daerah merupakan hal terpenting dalam memajukan daerah yang kita cintai,” ujarnya.

Mengingat dirinya yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Benny  menyatakan siap mengundurkan diri sebagai ASN.

“Saya sudah siap untuk maju dan juga sudah siap mengundurkan diri dari ASN. Segala sesuatunya sudah saya pikirkan matang-matang. Tidak ada pengaruh ini dan itu. Ini semua untuk kemajuan Sijunjung. Jika masyarakat merestui saya untuk maju di Pilbup, maka saya harus mengundurkan diri sebagai ASN dan berjuang bersama masyarakat untuk memajukan daerah Kabupaten SIjunjung,” tutupnya.

Dari pantauan dilapangan, ada sejumlah nama yang akan maju di Pilbup Sijunjung pada 2020 mendatang, diantaranya Liswandi SE, MM yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Sumbar, H. Endre Syaifoel (mantan anggota DPR-RI), Ashelfine (ketua DPD PAN Sijunjung), Sarikal S.Sos (anggota DPRD Sijunjung) dan Hendri Susanto (anggota DPRD Sijunjung) dan Syafrizal (Kabiro Umum Kemenag RI).

BACA JUGA:  Polres Solok Tangkap Dua Pelaku Narkoba Asal Jawa di Talang Solok

Reporter: Oghay

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...