Luar Biasa! Bersama Hendrajoni, Pessel Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

225
hendrajoni
Bupati Hendrajoni (tengah) didampingi Sekda Erizon (kiri), Ketua DPRD Ermizen (kanan) dan sejumlah OPD saat memperlihatkan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan raihan WTP sebanyak Lima kali berturut-turut.

Beritanda1 – Luar biasa Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk kelima kalinya, pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Hendrajoni itu kembali sukses mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) untuk kelima kalinya.

Artinya, selama kepemimpinan Bupati Hendrajoni daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, selalu memperoleh hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan meraih WTP.

Opini WTP dari hasil LKPD tersebut, disampaikan secara virtual oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar, Yusnadewi. Acara itu langsung dihadiri Bupati Hendrajoni, Ketua DPRD.Ermizen, Sekda, Erizon dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Dengan demikian, Kabupaten Pesisir Selatan selama kepemimpinan Bupati Hendrajoni sudah lima kali berturut-turut memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Wtp
Bupati Hendrajoni (tengah) didampingi Sekda Erizon (kiri), Ketua DPRD Ermizen (kanan) dan sejumlah OPD saat memperlihatkan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan raihan WTP sebanyak Lima kali berturut-turut.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar, Yusnadewi menyebutkan, pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah dilakukan pihaknya bertujuan untuk memberi opini tentang kewajaran pengelolaan keuangan daerah secara transparan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak kami, Kabupaten Pesisir Selatan wajar memperoleh opini WTP. Dengan demikian, daerah ini berhasil mempertahankan opini WTP untuk ke Lima kali berturut-turut,” ujarnya, Kamis (25/6).

Menurutnya, keberhasilan tersebut memperlihatkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, memiliki komitmen yang kuat untuk terus melakukan perbaikan terkait pengelolaan keuangan daerah setempat.

“Ya, mudah-mudahan ini dapat dipertahankan untuk seterusnya,” ucapnya.

Bupati Hendrajoni pada kesempatan itu mengatakan, WTP yang diterima saat itu merupakan yang kelima kalinya selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah, Pessel kembali berhasil mempertahankan opini WTP dari BPK RI perwakilan Sumbar. Perolehan ini adalah untuk yang ke Lima kalinya,” tuturnya.

Ia mengaku, keberhasilan tersebut merupakan kerja keras dari seluruh perangkat daerah dan stakeholder yang ada di lingkungan setempat, sehingga Pessel selalu menjadi langganan opini WTP dari BPK RI.

BACA JUGA:  TRC Pessel Pantau Wisatawan di Pulau Cubadak

“Secara keseluruhan Pesisir Selatan sebenarnya sudah Enam kali menerima WTP berturut turut, sejak 2014,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, mengaku bangga atas capaian Lima kali berturut-turut predikat WTP yang berhasil diraih oleh daerah setempat. Namun, ia juga mengingatkan agar agar jajaran pemerintahan di lingkungan Pemkab Pessel jangan sampai terlena, justru harus bekerja lebih ekstra dan jadikan prestasi tersebut sebagai motivasi untuk bekerja lebih giat lagi.

“Kedepan opini WTP ini agar bisa dijadikan sebagai vitamin bagi seluruh jajaran eksekutif maupu legislatif untuk bekerja lebih baik lagi. Intinya kita semua mesti paham aturan dan taat hukum dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya seraya mengingatkan.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...