Beranda Daerah Longsor di Aia Dingin Solok Putus Akses Padang-Muara Labuh, Camat Minta BPBD...

Longsor di Aia Dingin Solok Putus Akses Padang-Muara Labuh, Camat Minta BPBD Turun

Longsor Aia Dingin Solok
Ratusan Kendaraan terjebak kemacetan panjang, akibat longsor yang menutup akses di jalur Padang-Muara labuh di Jorong Data Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Minggu (16 Mey 2021) /ist

Beritanda1—Jalur Padang -Muara Labuh kembali putus total, akibat longsor yang terjadi di dekat kawasan tambang galian C di Jorong Data, Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Minggu (16 Mey 2021).

Longsor dipicu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Solok beberapa hari belakangan.

“Saat ini ruas jalan Lubuk Selasih – Muara Labuh, dekat Tambang Galian C “Damiri” di Nagari Aie Dingin Kecamatan Lembah Gumanti sedang tidak dapat dilalui karena longsor,” kata Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas dalam WAG Tangguh Bencana Kabupaten Solok.

Sampai berita ini diturunkan pukul 22.30 WIB,  alat berat dari pemilik tambang dan Dinas PUPR Provinsi Sumbar sudah berkerja di lokasi untuk memindahkan material yang berisi tanah dan batu tersebut.

“Tetapi mohon bantuan juga dari BPBD karena ada pohon yang tumbang di lokasi tersebut,” pinta Camat Zaitul Ikhlas.

Akibat peristiwa itu, ratusan kendaraan terjebak kemacetan panjang dari kedua arah. Syukra (23) salah seorang warga Lubuak Gadang, Solok Selatan mengaku sudah terjebak macet sejak pukul 17.30 WIB, karena mobil travel jurusan Padang-Sangir yang ditumpanginya tak mungkin berputar arah.

“Ndak mungkin putar arah, kami sudah terjebak sejak jam 17.30 WIB sore tadi, pada pukul 22.00 WIB tadi juga terjadi longsor tambahan di lokasi tersebut. Saat ini alat berat sedang bekerja,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bupati Gusmal: Masyarakat dan ASN Dihimbau Taat Pajak
Artikel sebelumyaLongsor di Sungai Lasi Solok, Satu Unit Rumah Ambruk dan Putus Akses Warga
Artikel berikutnyaAntisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemprov Sumbar