Lisda Hendrajoni: Pendidikan Perempuan Penting Untuk Ketahanan Keluarga

210
Anggota Fraksi Nasdem DPR RI Lisda Hendrajonu
Lisda Hendrajoni Anggota DPR-RI Fraksi NasDem Dapil Sumbar I.

Beritanda1 – Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni meminta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) agar mengusulkan peningkatan anggaran, terutama yang berhubungan dengan pemberdayaan dan pendidikan bagi kaum perempuan.

“Kami minta jangan sungkan untuk mengusulkan peningkatan anggaran. Karena ini untuk kaum perempuan. Sebab, pendidikan sangat penting bagi perempuan Indonesia untuk ketahanan keluarga,” ujar Lisda.

Hal itu disampaikan Lisda Hendrajoni dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang dihadiri Menteri PPPA, Bintang Puspayoga, Selasa (23 Juni 2020) di Jakarta.

Rapat itu sendiriĀ  membahas Pembicaraan Pendahuluan RAPBN 2021, serta Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2019 dan Evaluasi Kinerja 2020.

Menurut anggota DPR RI dari Sumbar tersebut, hal itu terlihat di tengah pandemi Covid-19, kaum ibu menjadi gamang dengan pendidikan anaknya yang terbengkalai.

“Jika kaum perempuan Indonesia memiliki pendidikan yang matang, maka kecemasan ini tak perlu terjadi. Sebab, pelajaran dan ilmu pengetahuan yang diperoleh di sekolah, bisa diajarkan di rumah masing-masing,” tuturnya.

Ia berharap sangat perlu adanya peningkatan pemberdayaan dan pendidikan kepada perempuan, agar mereka siap memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada anak-anak di rumah, jika nantinya terjadi hal serupa.

“Idealnya harus ada program pendidikan dan pemberdayaan perempuan untuk ketangguhan keluarga di masa Pandemi Covid-19,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap agar pendidikan pemberdayaan perempuan dilakukan secara menyeluruh dan menyentuh seluruh kaum perempuan di seluruh Indonesia.

“Pendidikan dan pemberdayaan bagi kaum perempuan, harus terlaksana secara menyeluruh, bukan hanya kelompok tertentu sehingga peran pemerintah khususnya Kementerian PPPA dapat dirasakan bagi kaum perempuan,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut, Lisda juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kementerian PPPA terkait pelaksanaan anggaran 2019 yang terakomodasi dengan baik, serta kinerja Kementerian PPPA pada tahun 2020 dengan sejumlah prestasi.

BACA JUGA:  Polling Bakal Calon Bupati Solok Pilkada 2020, Siapa Bupati Pilihan Anda?

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...