Lisda Hendrajoni: Pelajar Harus Menjadi Generasi yang Beradab

66
Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, saat memberikan sosialisasi Konsensus Kebangsaan, Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, di SMAN 1 Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (10/2).

PAINAN—Anggota  DPR RI Lisda Hendrajoni, berharap generasi muda terutama para pelajar agar menjadi generasi yang beradab, beragama, berbudaya, serta berilmu pengetahuan yang luas.

“Generasi muda adalah penerus bangsa, sehingga mesti dipersiapkan dari sekarang untuk menuju Indonesia jaya pada masa mendatang,” katanya saat berkunjung ke SMAN 1 Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam rangka Sosialisasi Konsensus Kebangsaan, Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Senin (10/2).

Di hadapan ratusan pelajar sekolah tersebut, Lisda mengungkapkan, Indonesia merupakan negara yang sangat luas, serta memiliki keragaman dengan empat pilar sebagai konsensus kebangsaan. Kegiatan tersebut bertemakan  “Generasi Mileneal Cerdas, Religius, dan Berintegrasi Dalam Bingkai NKRI”.

Terkecuali itu, Srikandi Nasdem itu, juga menghimbau para pelajar agar menanamkan sikap berbangsa dan bernegara semenjak dini, hal itu dimulai dari hal-hal yang kecil seperti kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Ya, mulai saja dari diri sendiri untuk merawat dan menjaga lingkungan sekitar. Sebab, langkah ini merupakan kepedulian awal untuk menanamkan sikap berbangsa dan bernegara yang baik,” ujarnya lagi.

Lisda Hendrajoni melakukan dialog interaktif dengan siswa peserta sosialisasi

Selain itu, ia juga mengajak para pelajar harus cerdas menanggapi setiap informasi yang berkembang dewasa ini. Menurutnya, seiring perkembangan zaman, segala informasi sangat mudah di akses melalui teknologi yang serba canggih.

“Namun, pelajar harus bijak pula menanggapi setiap informasi yang berkembang. Jangan sampai ikut-ikutan membagikan informasi yang tidak jelas kebenarannya yang akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Teliti sebelum menyebarkan informasi tersebut,” ucap Istri Bupati Pessel sambil tersenyum.

BACA JUGA:  Bupati Gusmal: Camat dan Wali Nagari Jangan Tinggalkan Daerah Pada Malam Pergantian Tahun Baru

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Suhendri mengatakan, penanaman sikap berbangsa dan bernegara kepada anak usia remaja, merupakan salah satu upaya untuk menangkal radikalisme di NKRI.

“Generasi muda memiliki pemikiran yang sangat labil sehingga sangat mudah terpengaruh. Untuk itu, penanaman sikap berbangsa dan bernegara perlu ditanamkan sejak dini. Hal ini sebagai upaya menangkal hoax dan radikalisme di Indonesia,” tuturnya.

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, saat memberikan sosialisasi Konsensus Kebangsaan, Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, di SMAN 1 Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (10/2).

Kepala Sekolah SMAN 1 Sutera, Drs. Ali, M.Pd mengaku senang dan bangga atas kunjungan anggota DPR RI Lisda Hendrajoni ke sekolahnya saat itu.

“Alhamdulillah, kami senang dan bangga sekolah ini bisa dikunjungi Bunda Lisda Hendrajoni, beliau anggota DPR RI yang pertama kali kesini memberikan pemahaman dan ilmu pengetahuan tentang Konsensus kebangsaan. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi sekolah kami,” katanya pada wartawan.

Reporter: OKIS ROCKIN

Facebook Comments

Loading...
loading...