Lawan Covid-19, Syahrul Furqan Serahkan APD Untuk Paramedis di Dharmasraya

Covid-19
Penyerahan bantuan APD dan Alat Ukur Suhu oleh Syahrul Furqan Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk para medis yang berjuang di garis depan melawan Covid-19 di Dharmasraya

Beritanda1 – Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat H Syahrul Furqan, SKM, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) serta alat pengukur suhu kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, sebagai bentuk dukungan kepada para medis dalam menangani Covid-19 di daerah itu.

Bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dharmasraya H. Adlisman. S. Sos. M. Si, dikantor bupati setempat Selasa (28/4/20).

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN)  tersebut menyebutkan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moril atas kondisi daerah yang saat ini terdampak Virus Corona.

“Oleh karena itu, kami dari Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, memberikan bantuan APD, serta alat pengukur suhu untuk tenaga medis. Agar dapat dipergunakan dalam penanganan kasus Covid-19,” sebut Syahrul Furqan. SKM.

Sebagai putra Dharmasraya sejatinya dirinya akan selalu berjuang demi daerah dan masyarakat yang diwakilinya, agar mendapatkan bantuan dari Provinsi. Selain itu, dengan memiliki latar belakang pendidikan kesehatan jebolan Unand, tentu dirinya sangat paham atas persoalan yang timbul saat ini. Baik keluhan yang dirasakan oleh tenaga kesehatan maupun masyarakat.

Lantaran itu, dalam menangani penularan pandemi Covid-19 ini kata Syahrul, perlu keterlibatan semua unsur, baik anggota DPRD, pemerintah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, agar saling bersinergi dalam mensosialisasikan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Pihaknya menekankan pentingnya mematuhi protokoler kesehatan dan aturan pemerintah selama menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat tertular oleh pandemi Covid-19.

Terhadap itu, Sekdakab Dharmasraya H. Adlisman. S. Sos. M. Si, menyampaikan apresiasi kepada Syahrul Furqan yang telah menfasilitasi APD untuk tenaga medis yang berjuang dalam penanganan Covid-19 di daerah itu.

BACA JUGA:  Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan Pastikan Pembangunan Berjalan Baik di Tengah Pandemi Covid-19 

“Batuaan ini akan diserahkan langsung kepada Tim Gugus Covid-19 Pemkab Dharmasraya, agar dapat dipergunakan dalam melayani masyarakat terpapar virus menakutkan ini,” pungkasnya.

Reporter: S Hanif

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...