Beranda Daerah Lantik 67 Pejabat, Sekda Payakumbuh: Mari Lebih Produktif Dan Inovatif Untuk...

Lantik 67 Pejabat, Sekda Payakumbuh: Mari Lebih Produktif Dan Inovatif Untuk Kepentingan Masyarakat

Lantik
Sekretaris Daerah kota Payakumbuh, Rida Ananda lantik 67 orang pejabat Eselon IV dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah kota Payakumbuh, Kamis (4 Februari 2021).

Beritanda1 – Mewakili Walikota Riza Falepi, Sekretaris Daerah kota Payakumbuh, Rida Ananda lantik 67 orang pejabat Eselon IV dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah kota setempat, Kamis (4 Februari 2021).

 

Rida Ananda mengatakan, pelantikan ini dilakukan salah satunya untuk menciptakan suasana baru dalam organisasi pemerintahan yang berjalan secara dinamis.

“Dalam pelaksanaan rotasi mutasi ini merupakan proses yang biasa. Saya berharap semua yang hari ini dilantik bisa lebih produktif dan inovatif lagi dalam bekerja dengan orientasi terhadap kepentingan masyarakat kota Payakumbuh,” ujarnya, saat pelantikan berlangsung di aula pertemuan Ngalau lantai 3 Balaikota.

Rida menjelaskan, dalam pelaksanaan promosi, rotasi, dan mutasi bagi ASN juga tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

“Untuk yang telah menempati posisi yang baru, mari segera lakukan adaptasi dan tunjukkan kinerja yang baik dan prima, terutama untuk hal-hal pekerjaan yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat,” terangnya.

Pejabat
Penandatanganan Naskah Pengkatanan Oleh Pejabat Yang Dilantik Dihadapan Sekda Payakumbuh

Pejabat Eselon IV dan pejabat fungsional yang baru dilantik, diminta Sekda Payakumbuh untuk segera menyesuaikan arahan pimpinan terutama visi misi Walikota Payakumbuh, Riza Falepi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022.

“Dan dalam mewujudkan itu, tentu semuanya harus sinkron, dan untuk itu mari kita tunaikan visi dan misi Pak Walikota sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,” tandasnya.

Untuk diketahui, pejabat Eselon IV dan pejabat fungsional yang baru dilantik sebanyak 67 orang tersebut terbagi untuk eselon IVa sebanyak 26, eselon IVb sebanyak 20 orang dan untuk pejabat fungsional p2upd, auditor, perencana, asisten penata anastesi, adminkes, dan teknisi Elektromedik sebanyak 21 orang.

BACA JUGA:  DPRD Kab Solok Siap Bekerjasama Dan Mendukung Baznas Dalam Mengatasi Kemiskinan

Reporter: Diko Rahmad