Lama Menanti, Si Is akhirnya Dilantik juga Menjadi Kadis DPMN Kab. Solok

Kepala DPMN Kab. Solok yang baru Siis menerima naskah pelantikan dari Sekda Aswirman

AROSUKA – Lama menanti setelah sempat dibebastugaskan sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Solok, Si Is, SP, MM akhirnya dilantik juga menjadi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Solok. Pelantikan Si Is dilakukan oleh Sekretaris Daerah H. Aswirman, SE, MM dalam kapasitasnya sebagai bupati Solok, Kamis (29/8) di ruang pertemuan Dinas setempat.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Solok Vivi Yulistia Rahayu, S.Ap, Asisten Bupati, dan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Menyusul pelantikan, Sekda  H. Aswirman berharap Kadis yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. “Kita semua berharap Kadis yang baru dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan dengan sebaik baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga saudara Kadis dapat meningkatkan lagi pemahaman terhadap tugas dan fungsi dari unit kerja yang akan ditempati,” ujarnya.

Ditambahkan Aswirman, pergantian  pimpinan dalam sistem kerja aparatur adalah untuk kemajuan aparatur dan organisasi yang dikelola. “Tujuan dilakukan rotasi, mutasi dan promosi disamping untuk meningkatkan pengalaman, atau wawasan kerja serta menghindari kejenuhan juga merupakan wujud dari regenerasi dan pembinaan karier bagi setiap aparatur,” tegasnya.

Tak ketinggalan Sekda mengucapkan terimakasih kepada Plt Kadis DPMN Drs. Irwan Efendi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia menyebutkan, tugas mendesak yang telah menanti Kepala  DPMN Kabupaten Solok adalah mensukseskan kegiatan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak, yang rencananya akan berlangsung November 2019 mendatang.

Reporter : Melatisan

BACA JUGA:  Usai Pengukuhan Pimpinan, DPRD Dharmasraya Langsung Bentuk Alat Kelengkapan Dewan