Lahirkan Calon Pemimpin, PSA Sulit Air Gelar LDKS Bagi Pengurus OSIM

AROSUKA—Sebanyak  51 orang siswa PSA (MTS dan MAS) mengikuti kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah), kegiatan ini merupakan pembekalan  bagi anggota OSIM PSA Sulit Air. Latihan ini diharapkan memberikan pemahaman dalam pola kepemimpinan dan pemahaman organisasi yang baik bagi para peserta.

Peserta kegiatan ini berasal dari tingkat Madrasah tsanawiyah sebanyak 30 orang. Terdiri dari  13 Laki-laki dan 17 orang perempuan. Sedangkan dari tingkat MAS berjumlah 21 orang. Terdiri dari  11 orang Laki-laki dan 10 orang perempuan.

“LDKS ini dilaksanakan selama 3 hari ( 18-20 Oktober 2019 ),  adapun materi yang diberikan kepada peserta adalah, Kebangsaan dan Bela Negara, Leadership (kepemimpinan), organisasi, administari, dan muhasabah. Dengan mengangkat tema “Kami pemimpin Bijak, Bukan  Pemimpin Congkak” diharapkan anggota OSIM bisa menjadi pemimpin dan bisa dipimpin dengan baik,” kata  ketua panitia Viska Nofrita, S.Pd.

Terhadap itu, kepala MTs PSA Drs. H. Harizon, menyampaikan bahwa siswa yang mengikuti LDKS ini adalah mereka terpilih dari sekian banyak siswa PSA yang ada. “Karena secara tidak langsung ananda semuanya adalah sosok pemimpin, maka jadilah pemimpin yang bijaksana, adil dan tidak sombong, tauladanilah sifat kepemimpinan Rasulullah SAW,” kata Harizon, Jum’at (18/10) di sela pembukaan LDKS.

 

Reporter: MOENTJAK

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Nagari Ampiang Parak Bentuk 6 Kelompok Siaga Atasi Corona
loading...