Lagi, Polres Solok Ringkus 2 Pengguna Narkoba di Guguak

AROSUKA—Dua orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu kembali diringkus oleh jajaran satuan reserse Narkoba Polres Solok. Dua orang pelaku masing-masing Rudi (22) warga Panyalai Nagari Cupak dan Randi (21) warga Jorong Talago nagari Koto Gaek Guguak kec. Gunung Talang tersebut dicokok di pinggir jalan Solok-Padang, tepatnya di Pasa Usang Nagari Koto Gadang Guguk Kec.Gunung Talang Kab Solok, rabu (31/7) malam.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan S.Ik melalui kasat Resnarkoba Iptu Eko Kurniawan mengungkapkan, para pelaku ditangkap sekira pukul 22.20 WIB. Penangkapan itu berawal dari adanya laporan masyarakat terkait aktifitas peredaran narkoba di wilayah itu.

Berbekal informasi itu, petugaspun kemudian melakukan pengintaian terhadap pelaku yang identitasnya telah diketahui tersebut. Benar saja, sekira pukul 22.20 Wib, kedua pelaku terlihat tengah mengendarai sepeda motor dari arah Kotobaru menuju Arosuka. Petugaspun langsung bergerak cepat dengan mencegat kedua pelaku saat melintas di nagari Koto Gadang Guguak.

Saat dilakukan penangkapan, petugas menemukan  2 (dua) paket yang diduga narkotika jenis sabu, yang dibungkus dengan plastik klem warna bening. Narkoba tersebut sebelumnya dibuang oleh tersangka Randi tak jauh dari lokasi penangkapannya. Pemuda yang bekerja sebagai  pengisi depot air minum isi ulang tersebut tak mampu berbuat banyak, selain menunjukan barang bukti narkoba milikya yang sebelumnya dibuang.

“Tersangka Randi awalnya berusaha membuang BB, ketika melihat kami melakukan pencegatan. Namun petugas berusaha menggeledah dan pelaku mengakui kalau narkoba miliknya dibuang beberapa meter dari TKP,” ujar Kasat Res Narkoba Iptu Eko Kurniawan.

Sementara saat dilakukan penggeledahan badan terhadap tersangka Rudi yang juga disaksikan oleh ketua pemuda dan masyarakat setempat, di dalam celana jeans abu-abu yang dipakainya itu, petugas kembali menemukan 1(satu) buah kotak bekas minyak rambut merek Pomade, yang di dalamnya berisikan alat hisap sabu beserta plastik klem bekas bungkusan sabu yang dipakai oleh pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai sopir oplet tersebut. “Di hadapan saksi ke 2 (dua) tersangka tersebut mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang didapat dengan cara dibelinya di Koto Baru, yang digunakan untuk dipakainya berdua.

BACA JUGA:  1.100 Karung Pasir Disiapkan Atasi Abrasi Pantai Kampung Karang Labuang Pessel

Selain kedua pelaku, malam itu petugas mengamankan  2 (dua) Paket yang diduga Narkotika jenis sabu yg dibungkus dng plastik klem warna bening, 1 (satu) unit sepeda motor merek Revo beserta kunci kontak. 2 (dua) unit HP,  satu unit Hp merek samsung warna biru dan satu unit Hp merek Nokia warna abu abu. 1 (satu) buah kotak bekas minyak rambut merek Pomade yang didalam nya terdapat alat untuk hisap sabu, lengkap dengan tutup botol minuman yg sudah dilobangi, 1 (satu) buah kaca pirek dan beberapa buah pipet serta 4 (empat) lembar plastik klem warna bening bekas bungkusan sabu. “ Kedua tersangka kini telah diamankan di Mapolres guna menjalani proses pemerikasaan lebih lanjut,” ucapnya.

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...