Beranda Hukum Ladang Ganja 1 Hektar Ditemukan, Seorang Tersangka Diamankan Polres Kerinci

Ladang Ganja 1 Hektar Ditemukan, Seorang Tersangka Diamankan Polres Kerinci

ganja
Malam hari diketinggian bukit, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kerinci temukan ladang Ganja seluas 1 hektar

Beritanda1 – Gawat, ladang seluas 1 hektar berisi tanaman Ganja yang begitu subur, ditemukan di kawasan Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Beruntung yang menemukan ladang Ganja itu  Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kerinci yang dipimpin langsung oleh  AKBP Agung Wahyu Nugroho, SIK hingga mengamankan seorang tersangka yang norabene adalah pemilik ladang daun haram itu.

Terhadap temuan itu, Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, SIK ketika dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021), membenarkan adanya penemuan ladang ganja di puncak Desa Sungai Ning, Kota Sungai Penuh dan mengamankan satu orang pelaku berinisial FY (40).

” Di TKP, Kami berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial FY yang merupakan pemilik ladang,” ungkap AKBP Agung.

Dipaparkan, terungkapnya kasus ladang Ganja ini  bermula dari informasi warga yang diperoleh anggotanya pada hari Rabu (20/10/21). Mendapat informasi tersebut, Kanit Opsnal Satresnarkoba melaporkan informasi kepada Kapolres Kerinci

Selanjutnya, Tim Opsnal melakukan mengembangkan dan melaksanakan penyelidikan secara intens terhadap informasi tersebut.

Lantas, dengan berjalan kaki, sekitar pukul 16.00 WIB, Kapolres Kerinci memimpin Tim Opsnal Satresnarkoba turun kelokasi dengan menempuh perjalanan selama 1 jam. Kondi jalan tebing yang miring dan dalam keadaan hujan,  sehingga jalan menjadi licin.

“Berkat kegigihan seluruh tim, kami berhasil mengamankan satu orang wanita berikut dengan barang bukti satu bungkus narkotika jenis ganja, yang terjemur di Pondok Ladang KM 10 puncak,” bebernya.

Kemudian Barang Bukti lain yang berhasil diamankan, yakni 100  batang tanaman narkotika golongan 1 jenis ganja, 1  plastik warna hitam yang berisikan barang haram serupa dengan berat 105 gram.

“ Tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Kerinci untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Kerinci.

BACA JUGA:  Update Data Covid 19 di Sumbar: Sembuh 3 Orang, Positif Bertambah 1 Orang

Reporter: Ismardi

Sumber: Polda Jambi

Artikel sebelumyaKeabsahan Pengurus KUD Sinamar Sakato Digugat, Saat Sidang Persana  Gugatan di Cabut
Artikel berikutnyaGelar Simulasi, Polres Bungo Cek Kesiapsiagaan dan Kelengkapan Personil