Beranda Internasional Kunjungi Orang Tua Leani Ratri Oktila, Bupati Kampar Video Call dengan Peraih...

Kunjungi Orang Tua Leani Ratri Oktila, Bupati Kampar Video Call dengan Peraih 2 Emas dan 1 Perak Paralimpiade Tokyo

Leani
Bangga atas prestasi yang ditorehkan atlit bulutangkis Paralimpiade Tokyo asal Kabupaten Kampar, Bupati Catur Sugeng Susanto langsung kunjungi orang tua Leani Rastri Oktila

Beritanda1 – Bersuka- cita atas keberhasilan Leani Ratri Oktila menyabet dua medali Emas dan satu Perak pada Paralimpiade 2020 Tokyo Jepang, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto kunjungi orang tua  atlit Puteri National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar itu di Dusun Karya Nyata Desa Siabu Kecamatan Salo Senin, (6/9/21).

Dalam kunjungannya, dihadapan kedua orang tua Leani, Bupati Catur langsung menyapa atlit Bulutangkis tersebut melalui Video Call untuk menanyakan keadaannya di Tokyo.

“ Semoga Leani sehat selalu, kami bangga kepadamu, kami sekarang ada dekat bapak dan Ibu di Siabu ” Kata Bupati Kampar.

Sementara atlit Puteri National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar itu masih berada di Tokyo. Dia dengan antusias menjelaskan keadaannya  sehat-sehat saja.

Video
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto Melakukan Video Call Dengan Leani Yang Masih Berada Di Tokyo

Atlit Bulutangkis yang merupakan putri dari pasangan F Mujiran (65) dan Gina Oktila (53) itu, lahir di Siabu 6 Mei 1991. Mulai mengguliti olahraga Badminton sejak kelas 3 SD atau tahun 2003.

Penuh perjuangan Leani dan adik-adiknya agar bisa meraih prestasi luar biasa. Sejauh ini, torehan prestasi Leani dibuktikan dengan  ratusan medali, baik tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional yang dipajang di rumahnya. Semua merupakan buah hasil dari latihan dan didikan orang tua mereka sendiri.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020 kemaren, dua  medali Emas diraih Leani atas pasangan ganda Putri bersama Khalimatus Sadiyah. Kemudian ganda campuran berpasangan dengan Hary Susanto, serta medali  Perak  pada kategori Tuggal putri.

Terhadap itu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melihat semangat  anak-anak  sekitar cukup mengembirakan. Prestasi yang diraih, tentulah merupakan semangat besar yang ditularkan sang pelatih,  yang tak lain orang tua atlit Puteri NPC Kabupaten Kampar tersebut.

BACA JUGA:  Rudi Horizon Kembali Pimpin Koni Kabupaten Solok, Koni Sumbar: Musyorkab Ini Sah

“ Kita akan selalu mendukung kemajuan olahraga khususnya Badminton di Kabupaten Kampar,” sebut Bupati Kampar.

Sementara itu, F Mujiran menyatakan, dirinya telah lama membina anak anak di Desa Siabu bermain bulutangkis. Berkat perjuangan dan kerja keras, akhirnya membuahkan hasil.

“ Kami mohon bantuan agar kami dapat dibangunkan sebuah Gedung Olahraga. Walaupun kecil, kami gunakan untuk mendidik anak anak disini” pinta  ” Kata orang tua Leani, F Mujiran.

Reporter: Dino Aritaba

 

Artikel sebelumyaSidang Paripurna DPRD, Bupati Pesisir Selatan Sampaikan KUPA -PPAS Perubahan APBD 2021
Artikel berikutnyaBawa 19 Paket Ganja, Sepasang Pemotor dari Mandahiling Natal Ditangkap Polres Pasaman