Kunjungi Medilla Craft, Wawako Erwin Yunaz : UKM Harus Bisa Memahami Kebutuhan Pasar

Medilla
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz kunjungi pusat kerajinan UKM Medilla Craft

Beritanda1 – Wakil Wali Kota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM melakukan kunjungan ke salah satu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Medilla Craft yang berlokasi di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Rabu pekan lalu.

 

Pada kunjunganke pusat  kerajinan tangan di Kota Payakumbuh itu, Wawako Erwin Yunaz berkesempatan melihat langsung bagaimana proses seni merajut yang nantinya akan menghasilkan kerajinan yang bernilai jual.

Wawako Erwin Yunaz juga memberikan masukan serta arahan untuk keberlangsungan UKM ini, terutama soal  pentingnya membidik pasar dan menentukan target pembeli.

“Sebaiknya kita harus tau dulu, apa kebutuhan pasar, setelah tau apa kebutuhan pasar, maka nanti kita dapat menentukan target pembeli”, Kata Erwin.

Selain itu, Wawako Erwin Yunaz  mengatakan, sebagai bentuk usaha dalam memajukan UKM – UKM yang ada di kota Payakumbuh, Pemerintah setempat telah mengupayakan beberapa bantuan dan dukungan kepada para pelaku usaha.

“Hal terpenting saat ini, yakni bagaimana kita mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan produk – produk UKM, gerakan ini dimulai dari kepala daerah itu sendiri agar menjadi contoh kepada orang banyak”, Ujar Erwin.

Sejalan dengan itu, harapan besar bagi Wawako Erwin Yunaz kepada UKM – UKM yang ada di kota Payakumbuh agar dapat bersaing di pasar global, dan dapat mengembangkan kreatifitas dan inovasi demi perkembangan UKM ke depannya.

Hingga saat ini, Medilla Craft yang dirintis oleh Mela Ardila ini, telah menghasilkan beberapa kerajinan unik di antaranya kerajinan sepatu, kerajinan tas, masker, dan berbagai jenis kerajinan lainnya.

Medilla Craft telah memasarkan produk – produknya di beberapa wilayah. Usaha yang diawali dari kreatifitas dan hobi ibu – ibu rumah tangga ini kemudian mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat.

BACA JUGA:  Jawab Kebutuhan Bibit Kentang, BPTP Sumbar Produksi Benih Bersertifikat

“Untuk penjualan perbulannya alhamdulillah , dan pembeli lebih banyak datang dari ibu – ibu, karena produk yang kami jual itu juga ada produk tas rajut jadi ibu – ibu pada suka dengan produk kami”, tutur Mela.

Reporter: Diko Rahmat

Facebook Comments

loading...