Beranda Daerah Kuliah Umum di UMMY Solok, Fadly Amran: Mahasiswa Harus Keluar dari Zona...

Kuliah Umum di UMMY Solok, Fadly Amran: Mahasiswa Harus Keluar dari Zona Nyaman

fadly amran
Wali Kota Padang Panjang saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa baru Universitas Mahaputera Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Senin (15 Maret 2021)

Beritanda1—Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mendorong mahasiswa  Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok untuk mengasah kepemimpinan (leadership) dengan aktif dalam kegiatan ekstra dan intra kampus dan berani keluar dari zona nyaman.

Hal itu disampaikan Fadly Amran saat memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 di kampus kebanggaan Urang Solok itu, Senin (15 Maret 2021).

Fadly Amran mengajak mahasiswa baru hendaknya menjadi pribadi yang serba bisa, memiliki kecerdasan, kedisiplinan, dan leadership.

“Ingat, ketika sekarang tidak bisa menguasai diri, ke depannya akan menemui kesulitan. Disiplin berteman, disiplin waktu dan disiplin dengan diri sendiri. Orang yang disiplin insyaa Allah akan menjadi orang yang cerdas,” kata Fadly Amran.

Terkait kepemimpinan, Fadly menyebut hal itu merupakan skill (keahlian) yang tidak bisa dimiliki oleh setiap orang. Semua keahlian itu didapat, tergantung cara mengasahnya.

“Yakinlah kegiatan intra dan ekstra seperti kegiatan organisasi akan mampu memantapkan diri seseorang menjadikan pemimpin muda. Asah leadership dari sekarang,” ucapnya.

Selain itu, Fadly mengajak para mahasiswa baru juga mau mengambil kesempatan menjadi pemimpin organisasi.

“Tidak banyak yang berani mengambil posisi itu, belajarlah menjadi pemimpin jangan
ditunggu pas sudah kerja. Jangan stay di zona nyaman, keluar dari zona nyaman,” ajaknya.

Kuliah umum bagi 518 mahasiswa UMMY itu, turut dihadiri Wakil Walikota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra,SE,MM.

Sebagai alumni dan Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Alumni UMMY, Ramadhani turut menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Walikota Padang Panjang Fadly Amran dalam memberikan kuliah umum.

Ramadhani menceritakan, bahwa apa yang dicapainya pada hari ini, telah melewati proses hidup yang hampir sama dengan Fadly Amran.

BACA JUGA:  Dari Gedung Museum Nasional, Helat Akbar Kebudayaan Festival Pamalayu Ditabuh Hingga Januari 2020

“Kami memiliki pengalaman yang sama di KNPI. Proses itu yang mengantarkan kami jadi pemimpin,” ujarnya.

Mahasiswa baru , kata Ramadhani, hendaknya bisa memperlihatkan kontribusi dan semangat menggali potensi diri, terlibat aktif di organisasi intra dah ekstra kampus.

“Anak muda harus punya sikap yang jelas, punya integritas, banyak belajar dari senior, alumni dan dosen,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Pemko Padang Panjang dan UMMY juga melakukan kerja sama pendidikan melalui MoU yang ditandatangani Wako Fadly Amran dengan Rektor UMMY Prof. Dr. Syahro Ali Akbar, MP dan disaksikan sejumlah pejabat.

Malin Marajo