Kukuhkan Relawan HEBAT Sutera, Hendrajoni: Masyarakat Pessel Mesti Bersatu

Relawan
Paslon nomor urut 1 Hendrajoni memberikan kata sambutan usai pengukuhan relawan HEBAT di Surantih, Kecamatan Sutera.

Beritanda1 – Untuk mempererat  silaturahmi dan kekompakan antar tim, Calon Bupati Pesisir Selatan nomor urut 1 Hendrajoni, mengukuhkan relawan HEBAT di Kecamatan Sutera, Jum’at (23 Oktober 2020).

 

Pada kesempatan, Hendrajoni bangga dan terharu atas dukungan relawan yang begitu antusias di Kecamatan Sutera. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah tekad dan komitmen yang mesti diperjuangkan bersama-sama untuk melanjutkan sejumlah pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Niat awal saya pulang ke kampung halaman adalah untuk membangun. Jadi, hal ini mesti kita wujudkan bersama-sama,” ucap Hendrajoni usai pembacaan ikrar relawan HEBAT di Surantih, Kecamatan Sutera.

Komitmen membangun kampung halaman, kata Hendrajoni, merupakan amanah dari masyarakat yang mesti dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

“Sewaktu orangtua saya masih hidup, beliau pernah berpesan bahwa harta tidak akan dibawa mati. Ya, hingga kini amanah tersebut masih saya pertanggungjawabkan,” katanya.

Ia menuturkan, lebih kurang 4,5 tahun menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan, banyak pembangunan yang sudah direalisasikan di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, termasuk yang terbanyak di Kecamatan Sutera. Sedikitnya 4 triliun lebih anggaran pusat sudah digelontorkan untuk pembangunan di daerah tersebut.

“Saya ingin uang rakyat kembali pada rakyat, makanya sekarang banyak pembangunan yang sedang kita gencarkan di Sutera, seperti pembangunan Puskesmas terbaik di Kayu Gadang, pembangunan Pasar modern di Surantih, termasuk sejumlah infrastruktur jalan,” ujarnya.

Mantan Polisi berpangkat terakhir Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ini, ingin pembangunan di Pesisir Selatan terwujud hingga ke pelosok nagari. Menurutnya, siapa pun yang melanggar hukum bakal ditindak sesuai proses hukum yang berlaku, termasuk ASN yang tidak disiplin.

“Kepada relawan HEBAT tolong luruskan isu-isu yang tidak benar disini. Saya tidak ada kepentingan pribadi. Niat saya tulus membangun daerah. Mari bersama-sama berjuang secara sehat untuk memilih pemimpin terbaik di Pesisir Selatan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Buka Musda II DMI Pessel, Ini Harapan Bupati Hendrajoni

Menurut Hendrajoni, pemimpin harus tegas dan berani mengambil resiko. Tak hanya itu, pemimpin mesti memiliki hubungan emosional dengan pemerintah pusat termasuk Presiden. Jika tidak, maka sejumlah pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan berjalan lambat. Sebab, tidak bakal cukup jika hanya mengandalkan APBD daerah saja.

Ia berharap, dengan terbentuknya relawan HEBAT di Kecamatan Sutera, maka kedepan dapat bersama-sama meluruskan informasi (hoax) yang sedang berkembang, demi terciptanya pembangunan yang berkelanjutan.

“Berpolitiklah dengan baik dan santun. Salah katakan salah, jika benar katakan benar. Jangan segala sesuatu di politisir untuk kepentingan pribadi,” ujarnya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...