Kukuhkan Paskibraka Kab. Solok, Gusmal: Anak Muda Ujung Tombak Kemajuan Bangsa

41

AROSUKA – Sehari menjelang pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 di GOR Batu Batupang, Koto Baru, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Solok tahun 2019, dikukuhkan
Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM
di Ruang Solok Nan Indah, Jumat (16/8).

Pada kesempatan itu, Bupati Gusmal didampingi Kepala Disdikpora H. Zulkisar, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal dan Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin.

Anggota Paskibraka yang telah dilantik itu diagendakan tampil sebagai pelaksana pada upacara HUT RI ke 74 di GOR Batu Batupang, Koto Baru, sabtu (17/8) pagi.

Mereka yang dilantik terdiri dari 65 orang siswa/siswi SMA/sederajat se Kabupaten Solok yang telah melalui proses seleksi yang ketat. Sedangkan untuk sisa 5 orang berasal dari anggota Kodim 0309/Solok. Mereka mengikuti karantina dan latihan sejak tanggal 31 Juli 2019 dibawah komando Syahrifin BS beserta anggota yang juga berasal dari Kodim 0309/Solok.

Menyambut itu, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pelatih dan  anggota paskibraka Kabupaten Solok Tahun 2019. “Terimakasih banyak dan apresiasi yang tinggi kami aturkan kepada segenap tim pelatih dan seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Solok tahun 2019 yang telah berlatih dengan baik, serius dan disiplin untuk memberikan hasil yang maksimal pada upacara nanti,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kejari Solsel Musnahkan Senpi dan Peluru Bukti Kejahatan

Tak ketinggalan Bupati juga mengingatkan kepada para peserta untuk bisa menjaga kesehatan dan kebugaran demi lancarnya upacara esok hari. “Kami mohon kepada anada anggota Paskibraka agar dapat beristirahat secara maksimal sehingga besok dapat menjalankan tugas dengan baik, serta jangan lupa beribadah dan berdo’a karena itulah kunci sukses yang utama dalam segala perkara,” harap Gusmal.

Menurut Bupati Gusmal, anak muda adalah ujung tombak kemajuan bangsa.”Kalian adalah pemegang estafet penerus bangsa, kalian adalah harapan bangsa untuk masa yang mendatang dan mempunyai integritas yang kuat dalam menghadapi perkembangan dunia saat ini,” papar Gusmal.

Reporter : *rel
Editor      : Melatisan

Loading...
loading...