KPM Penerima Sembako dan PKH di Pesisir Selatan Bertambah 13.000

pesisir selatan
Bupati Hendrajoni, saat menyerahkan kartu sembako sebanyak 164 lembar kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Air Pura, sehingga total penerima di daerah itu menjadi 646, Minggu, (19/7).

Beritanda1 –Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menyerahkan kartu sembako sebanyak 164 lembar kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Air Pura, Minggu, 19 Juli 2020. Dengan demikian total penerima di daerah itu menjadi 646 KPM.

 

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pesisir Selatan, menerima 8000 KPM baru untuk sembako, dan 5000 KPM baru program keluarga harapan (PKH). Sebelumnya, penerima PKH di daerah itu adalah 15.459  KPM, hingga menjadi 20.459, sementara penerima sembako sebelumnya 15.739 KPM menjadi 23.739 KPM.

Bupati Hendrajoni menyebutkan, penambahan jumlah penerima sembako dan PKH, patut disyukuri karena tidak semua kabupaten di Sumatera Barat yang mendapatkan tambahan dari Kementerian Sosial. “Totalnya tambahannya untuk KPM tahun ini adalah 13.000, yaitu 5000 untuk PKH dan 8.000 sembako,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap pada KPM  sembako dan PKH agar tetap giat berusaha dalam memenuhi kebutuhan keluarga. “Jangan sampai bantuan pemerintah seperti PKH atau sembako membuat penerima menjadi malas berusaha. Jadikan ini sebagai vitamin untuk tetap bekerja lebih giat lagi,” tuturnya seraya berharap.

Bupati Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menyerahkan kartu sembako sebanyak 164 lembar kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Air Pura, sehingga total penerima di daerah itu menjadi 646, Minggu, (19/7).

Menurutnya, penerima sembako atau PKH harus tetap berusaha termasuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan sayur-sayuran dan buahan-buahan keluarga di tengah pandemi covid-19 yang melanda sejumlah tanah air di Indonesia.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sembako, Marni mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah setempat yang telah memberikan bantuan sembako senilai Rp200 ribu perbulan.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak Pak Bupati. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dalam memenuhi kebutuhan harian keluarga,” ucapnya penuh syukur.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Pasaman Ajukan Judicial Review ke MK Terkait UU Pilkada
loading...