Kenormalan Baru, Kota Solok Justru Mencatat Penambahan Pasien Positif Corona

positif Covid-19 Kota Solok
Ilustrasi pasien

Beritanda1 –Di saat kondisi kenormalan baru diterapkan, Kota Solok justru mencatat penambahan satu warganya yang terinfeksi corona, pada Kamis (2/7).

Sekretaris Daerah Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, Syaiful menyampaikan, bahwa pasie tersebut pasien tersebut sempat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat berada di rumah sakit M. Natsir Solok, merupakan warga Kota Solok yang berinisial S (82).

“Jenis kelamin laki-laki, di KTP berdomisili di Rimbo Barantai Kelurahan Tanah Garam. Sejak 3 bulan terakhir S tinggal bersama anaknya di Kelurahan IX Korong. Berawal masuk IGD RS M. Natsir tanggal 30 Juni 2020 karena sakit gagal ginjal akut dan mencret, dari diagnosa rumah sakit di kategori kan PDP yang dicurigai mengarah corona, hari itu langsung diswab pertama dengan hasil negatif. Tanggal 1 juli dilakukan swab kedua dan siang ini didapatkan hasilnya menunjukkan bahwa S dinyatakan positif corona,”tuturnya.

“Surverylans kami siang ini akan segera melakukan tracing terhadap kontak erat S pasien positif corona yang menjadi pasien 05 positif corona Kota Solok,” ucapnya menambahkan.

Dengan adanya tambahan kasus positif pasien 05 dengan sendirinya menambah akumulasi pasien positif Kota Solok menjadi 5 orang.

“Kami atas nama gugus tugas tidak bosan-bosannya mengimbau kita semua untuk tidak menganggap semua telah normal. Namun kita semestinya malah semakin disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19. Pakai masker, jaga jarak, menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Facebook Comments

BACA JUGA:  Polisi Masih Selidiki Penyebab Karhutla di Pessel
loading...