Korban Longsor Payo Dikunjungi Wagub Sumbar Nasrul Abit

Payo
Mengiringi kunjungannya ke lokasi bencana longsor di Payo, Kota Solok, Wagub Nasrul Abit menyerahkan bantuan kepada warga terdampak longsor

Beritanda1- Musibah longsor yang melanda kawasan Payo, kelurahan Tanah Garam, Kota Solok pada Kamis (3 September 2020), memantik empati Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit.

 

Sehari setelah musibah terjadi, orang nomor dua di rumah bagonjong jalan Sudirman padang itu langsung menunjukkan kepeduliannya dengan mendatangai warga yang tertimpa musibah, Jumat (4 September 2020) siang.

Kunjungan Nasrul Abit bersama Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman dan Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumaidi, disambut hangat oleh Wakil Walikota Solok Reinier, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, SIK, Kalaksa BPBD Kota Solok M.Ikhlas, Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli dan masyaraakat setempat.

Dalam kunjungannya, Nasrul Abit menerima penjelasan dari Wakil Walikota Reinir tentang peristiwa longsor yang terjadi akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjafi pada Kamis (3 September 2020) sekitar pukul 17.00 Wib sore.

Dampak hujan deras mengakibatkan terjadinya tanah longsor, pohon tumbang disusul meluapnya anak sungai hinggan terjadi  tanah bergerak (Likuifaksi) di benerapa titik wilayah Payo.

” Tidak ada korban jiwa, namun  sebanyak 72 KK dengan total 300 jiwa sementara mengungsi ke mushala dan ruangan SD yang ada di Payo,” terang wakil Walikota Reinier.

Menanggapi itu,  Wagub Nasrul Abit mengingatkan warga agar selalu waspada. Apalagi dalam memasuki  musim hujan dan sering terjadi cuaca ekstrim, diharapkan kewaspadaan seluruh masyarakat Sumbar agar mengurangi resiko bencana nantinya.

Lebih-lebih  di tempat pengungsian dalam suasana pandemi Covid-19, Wakil Gubernur Sumbar meminta masyarakat  agar tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, dan tetap waspada jika nantinya terjadi cuaca ekstrim lagi.

Menandai kunjungannya,  Wagub Nasrul Abit berkenan menyerahkan bantuan berupa matras, kasur, sembako, selimut, ,mie instan, pakaian anak-anak, air mineral serta masker.

BACA JUGA:  DPRD Pessel Datangi Lokasi Tambang Emas PT. Dempo, Ada Apa..?

Reporter: Rudi Cader

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...