Beranda Daerah Koperasi Syariah Kota Solok Dapat Bantuan Hibah Komputer  dari Pemprov Sumbar

Koperasi Syariah Kota Solok Dapat Bantuan Hibah Komputer  dari Pemprov Sumbar

Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar secara simbolis terima bantuan hibah bagi 11 koperasi syari'ah dari Gubernur Sumbar Mahyeldi

Beritanda1– Sebanyak 11 Koperasi yang melaksanakan kegiatan simpan pinjam pola syari’ah di kota Solok, menerima bantuan hibah berupa sarana dan prasarana kumputer, Printer dan UPS dari Pemerintah provinsi Sumbar.

Bantuan hibah tersebut diterima Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dari Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi ketika menghadri  pembukaan Workshop Peningkatan Kapasitas Usaha Simpan Pirjam Koperasi Pola Syariah, di Hotel Grand Rocky Bukittinggi. Sabtu (23/10/2021)

Dihadapan Walikota Solok, Gubernur Sumbar Mahyeldi menyebutkan, percepatan pengembangan koperasi syariah di  Sumatera Barat, sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dan UMKM

Tujuannya untuk mendorong UMKM lebih maju dan berkembang, salah satunya melalui peningkatan usaha koperasi yang melaksanakan prinsip syariah, dengan usaha yang berdasarkan kesamaan usaha, potensi dan kebutuhan anggota dan masyarakat di bidang industri, perdagangan, jasa, serta bidang usaha lain.

Disampaikan Gubernur, bentuk Percepatan pengembangan koperasi syariah yang dilakukan melalui kegiatan antara lain, Pelatihan dan sertifikasi Devian Pengawas Syariah, Workshop Peningkatan Kapasitas Usaha Koperasi Syarah, Peningkatan penerapan digitalisas koperasi syariah serta Bantuan/hibah sarana dan prasarana komputer bagi koperasi syariah.

Sementara itu, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar  menyampaikan  terima kasihnya atas keseriusan pemerintah provinsi dalam mendukung Kota/Kabupaten dalam menghidupkan Koperasi Syariah.

Dikatakan,  bantuan ini akan diserahkan kepada koperasi yang memang telah lulus verifikasi Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Barat.

” Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam pengembangan koperasi kedepannya” sebut  Wako Solok. (Wahyu Haryadi)

BACA JUGA:  24 Klub dan 20 Instansi Beradu di Turnamen Takraw HUT Pasaman
Artikel sebelumyaHendri Septa: Lubang Japang di Tabing Banda Gadang Kita Jadikan Destinasi Wisata Baru
Artikel berikutnyaRumah Suhey Gallery Diresmikan, Kota Solok Miliki  Pusat Cenderamata Representatif