Koni Kabupaten Solok Peduli, Petugas dan Wartawan Dibantu Masker

Koni
Ketua Koni Kabupaten Solok Rudi Horizon menyerahkan bantuan masker kepada Kabid kedaruratan BPBD Kab. Solok Khairul di Sekretariat Koni Kab. Solok, Jum'at (08/05)

Beritanda1 –Ditengah serangan pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Koni kabupaten Solok terus menebar kepedulian dengan membantu petugas yang berjuang di garis depan dalam percepatan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok.

 

Ketua Koni  Kabupaten Solok Rudi Horizon menyebutkan, pada hari kedua ini, Jum’at (08/05), Koni kembali menyerahkan bantuan masker untuk 5 organisai dan instansi yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di daerah itu. bantuan tersebut sebagai upaya antisipatif penyebaran virus corona terhadap petugas dan wartawan di lapangan.

Organisasi itu terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Solok,  Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Solok, Dinas Kesehatan, taruna Siaga bencana (TAGANA) dan organisasi wartawan PWI kab. Solok.

Koni Kabupaten Solok
Ketua Koni Kabupaten Solok Rudi Horizon menyerahkan bantuan masker kepada Ketua PWI kabupaten Solok Riswan Jaya di Sekretariat Koni Kab. Solok, Jum’at (08/05)

“Kami membagikan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Untuk TRC BPBD Kab. Solok 36 helai, Relawan PMI Kab. Solok 24 helai, Dinas Kesehatan Kab. Solok 180 helai, TAGANA Kab. Solok 36 helai dan PWI Kab. Solok 60 helai,” beber Rudi

Ia berharap, Meski hanya memberikan bantuan dalam bentuk masker, namun bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi personil dan petugas yang piket saban hari di lapangan. Apalagi saat ini masa pemberakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dimana semua orang yang harus keluar rumah diwajibkan untuk memakai masker.

“Termasuk rekan-rekan jurnalis yang setiap hari turun mengumpulkan informasi di lapangan. Bukan tak mungkin mereka juga rentan terpapar Covid-19 karena harus bertemu dengan banyak narasumber berita,” ujar wakil ketua Umum Perkemi Sumbar ini.

Terhadap itu, Kabid Kedaruratan BPBD kab. Solok Khairul, S.Sos mengapresiasi kepedulian Koni dalam membantu dan menunjang tugas-tugas para personil yang bertugas di lapangan dalam percepatan penanganan Covid-19.

BACA JUGA:  Panti Andam Dewi dan Alahan Panjang Resort Tempat Karantina ODP dan Penderita Covid Ringan
Ketua Koni kabupaten Solok
Ketua Koni Kabupaten Solok Rudi Horizon menyerahkan bantuan masker kepada relawan Tagana di Sekretariat Koni Kab. Solok, Jum’at (08/05)

TRC BPBD kata Khairul, selama ini juga berada di garis depan bersama petugas kesehatan, instansi dan para relawan lainnya. Apalagi masker yang dipakai tersebut harus diganti setiap  hari untuk menjaga kebersihan dan tetap hygienis agar tidak membahayakan kesehatan.

“Masker ini sangat bermanfaat dan berguna bagi personil kami yang piket di lapangan. Terutama yang bertugas di perbatasan. Kami akan segera distribusikan kepada petugas agar segera bisa dimanfaatkan,” ucap Khairul.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...