Maju Dalam Kongres PSSI Kota Solok 2020, Riano Oscar Jadi Kuda Hitam

558
Riano Oscar, Salah satu kandidat kuat Calon Ketua Umum dalam Kongres PSSI di Kota Solok pada April 2020 nanti

Beritanda1—Bursa calon ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Solok periode 2020-2024 mulai menggeliat. Sejumlah nama kandidat yang digadang-gadang akan menjadi nahkoda baru organisasi sepakbola di Kota Beras tersbut mulai mengapung.

Setidaknya ada 4 nama yang terjaring oleh tim verivikasi calon ketua umum yang akan bertarung pada kongres PSSI Kota Solok  pada 11 April 2020mendatang. Salah satunya nama pengusaha muda Riano Oscar,ST. Lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT TELKOM) Bandung dipastikan akan menjadi kuda hitam diantara tiga nama lainnya seperti Efriyon Coneng, Leo Murphy dan Rabilluski, SE.

Riano, begitu Direktur PT.Cinoxmedia Network Indonesia dan PT. Berkat Usaha Mami Papi biasa  disapa, bukan lahir sebagai pemain sepak bola, Namun pria berkacamata ini merupakan seorang penggila bola sejati.

Hal ini tak hanya terlihat dari kepeduliannya dalam mendukung berbagai kegiatan sepakbola di daerah itu, namun owner Mami Hotel ini juga rela bergadang tengah malam guna mendukung tim sepak bola kesayangannya.

Aktif dalam berbagai organisasi seperti Pengurus APINDO Kota Solok periode 2016 – 2021 serta Anggota KADIN Provinsi Jawa Barat DPD Kabupaten Bandung Periode 2007–2018, tentunya akan menjadi modal bagi Riano, jika nanti amanah dari pemilik suara sah pada Kongres PSSI Kota Solok nanti memberikan amanah tersebut kepadanya.

Sebelum menyatakan kesiapan untuk maju, Riano mengaku telah mendapat dukungan dari beberapa voter PSSI Kota Solok. Ia pun berharap, para voter yang menyatakan dukungan kepadanya tetap solid hingga digelarnya Kongres PSSI Kota Solok pada 11 April 2020 mendatang.

BACA JUGA:  Terpilih Secara Aklamasi, Marciano Norman Pimpin Koni Pusat

“Mereka sudah menyampaikan dukungan kepada saya. Mudah-mudahan mereka tetap berkomitmen sampai Kongres pemilihan nantinya,” kata Riano.

Dukungan itu tentunya bukan tanpa alasan. Perjalanan karier dan status Riano Oscar,ST sebagai Pengusaha muda yang selalu memberikan support terhadap perkembangan sepak bola di Kota Solok, menjadi salah satu daya tarik sejumlah kalangan untuk mendukungnya.

Riano dianggap mengerti dan paham dengan dunia Sepakbola, sudah saatnya sepak bola dikelola oleh orang yang betul – betul paham dan mencintai sepakbola, sehingga diyakini cukup kapasitas untuk memimpin organisasi seperti PSSI Kota Solok.

“Kami berharap PSSI Kota Solok ke depannya mampu mengelola sepakbola dengan cinta dan hati. Hal ini tentu saja diharapkan agar prestasi  Sepakbola di daerah ini kian maju di masa mendatang ,” kata salah seorang mantan pemain Persis Solok Syahdiko.

Reporter: RUDI CADER

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...