Kolaborasi LKKS Sumbar dan Indojalito, 200 Anak di 5 Kabupaten/Kota Akan Dikhitan

21
Hj. Nevi Irwan Prayitno

PASAMAN—Sedikitnya, sebanyak 200 orang anak di 5 Kabupaten/ Kota di Sumbar akan mengikuti khitanan massal yang akan digelar selama 4 hari mulai sejak 27-31 Juli mendatang. Kegiatan bakti sosial ini merupakan kolaborasi antara Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar bersama organisasi Indojalito.

“Dari 5 Kabupaten Kota, kita pilih Kabupaten Pasaman untuk yang pertama dan esok ke Maninjau, Kabupaten Agam” sebut Ketua Panitia Indojalito Yenni Nurdin, Minggu (28/7) di gedung Syamsiar Thaib, Pasaman.

Pihaknya menyampaikan apresiai dan terima kasih kepada ketua LKKS Sumbar sekaligus istri Gubernur Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno, karena telah menyarankan agar kegiatan sosial ini dilaksanakan di Pasaman. “Beliau menyarankan agar kegiatan bakti sosial ini digelar  di Pasaman,” ucapnya.

Bak gayung bersambut, Ketua LKKS Sumbar Nevi Irwan Prayitno pun mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Indojalito dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Ranah Minang. “Bakti sosial ini merupakan tanda bukti ibu-ibu dirantau peduli terhadap kampung halamannya” ungkap Nevi.

Kegiatan semcam ini, kata Nevi, sekaligus akan membantu kerja pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakatnya.  “Semoga program dari Indojalito ini tetap berlanjut setiap tahun nya, karena masih banyak saudara kita di kampung halaman yang masih membutuhkan bantuan dan sentuhan, terutama dalam bidang sosial” harapnya.

Searah dengan itu, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis juga turut mengapresiasi kegiatan Sosial ini. Disamping menjalankan perintah agama, palaksanaan khitan ini juga sekaligus menjalankan pola hidup sehat bagi kaum laki-laki.

BACA JUGA:  Harga TBS Sawit Anjlok , DPRD Pessel Gelar Hearing Bersama Dinas Terkait dan Masyarakat

“Khitanan ini sangat penting, karena bisa menghindarkan anak-anak kita dari bakteri atau virus yang dapat mengganggu kesehetan mereka” sebutnya.

Selain khitanan, organisasi Indojalito juga memberikan bantuan berupa bingkisan, tas sekolah dan uang transportasi.

Sumber : Biro Humas Setda Prov Sumbar

Editor: Malin Marajo

Loading...
loading...