Klub  Ambasador  Juara Turnemen Bola Volly Perebutan Piala Bupati Dharmasraya

31
Pertandingan sengit antara tim Ambasador melawan klub Tandikek pada turnamen bola volly KUD Sinar Makmur. (Ist)

DHARMASRAYA – Klub  Ambasador dari Sungai Rumbai akhirnya menjuarai turnamen bola volley memperebutkan piala Bupati Dharmasraya yang digelar KUD Sinar Makmur Kenagarian Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar hingga dini hari Minggu (21/7).

Turnamen bola volley yang menyisakan tiga klub ternama itu, masing-masing klub Ambasador , klu Tandikek dari Muaro Bungo, dan Raja Wali dari Timpeh, mampu menyedot perhatian pecandu bola volley di daerah mekar itu..

Kemenangan Ambasador diperoleh setelah menghabisi tim unggulan Tandikek dari Kabupaten  Bungo. Padahal pada pertandingan awal,  Klub Tandikek berhasil menahan laju  tim Rajawali dari Timpeh, dengan skor akhir 3-0. Namun pada  pertandingan kedua yang mempertemukan Ambasador dengan Rajawali,  tim dari Suangai rumai itu menang dengan  skor akhir 3-1. Pada saat pertandingan ketiga  inilah, terjadi duel seru. Klub Ambasador versus Tandikek, praktis menjadi tontonan menarik bagi masyarakat. Klub terkuat dari dua daerah bertetangga itu, bermain lepas dan menurunkan semua pemain terbaiknya.

Klub Ambasador  diperkuat oleh Chiko dan Zigron. Kedua pemain ini tidak asing lagi bagi pecandu bola volly, karena sosok kakak beradik ini disebut-sebut sebagai naganya Dharmasraya.

Sedangkan di Club Tandikek diperkuat oleh pemain ternama seperti Ari Sijunjung, Dio Agam, Juli Lampung, serta Imam dan Erwin dari Semarang. Semua pemain terkuat bersatu didalam Club Tandikek. Dalam serangkaian pertandingan yang alot, Klub Ambasador akhirnya menang dengan skor akhir 3-2.

Saling Kejar Angka

Selama pertandingan menentukan itu berlangsung, para pemain Ambasador terlihat tenang, sehingga set pertama dimenangkan dengan poin 25-22. Sedangkan set ke dua, Tandikek mulai panas. Para pemain andalan mereka melakukan taktik mematikan, sehingga merebut game ke dua dengan poin akhir 25-21.  Bahkan gaya permainan pada set ketiga tidak berubah, sehingga klub Tandikek mampu meraih merah kemenangan  dengan poin akhir 26-24.

BACA JUGA:  Pelaku UMKM di Kabupaten Solok Dilatih Manajemen Keuangan

Set ke empat Chiko bersama Zigron dan kawan satu timnya mulai mengeluarkan jurus mematikan. Akibatnya pemain klub Tandikek kewalahan. Sehingga set ke empat ini  dimenangkan klub Ambasador dengan poin 27-25. Penentuan terjadi pada  set ke lima.  Chiko Dkk kembali mendapatkan angin segar. Disaat lawan tampak mulai melemah, Zigron memutar otaknya untuk membuat lawan keteteran. Akhirnya set ke lima ini klub Ambasador lebih dulu mencapai angka 15. Sehingga Chiko dan kawan-kawan dari Ambasador berhasil merebut piala bupati Dharmasraya.

Walaupun pertandingan segitiga berlangsung hingga dinihari, namun menjadi tontonan menarik bagi pengunjung. Bahkan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Kabag Humas Budi Waluyo, Camat Kito Besar Yusrizal, Wali Nagari Koto Tanah M Zaki, serta Ketua Konida Dharmasraya, tak surut dari tempat duduknya untuk menyaksikan  laga final tersebut hingga selesai.

Tim Ambassador didominasi pemain lokal berhasil memperoleh juara 1.  Sementara Tim Tandikek yang dielu elukan bakal menjadi juara, harus puas di urutan kedua, dan posisi ketiga ditempati Rajawali dari Timpeh.

Reporter : S. Hanif.

Loading...
loading...