Kisah Korban Kerusuhan Wamena Papua: Dikenal Sebagai Anak yang Baik (4)

PAINAN—Semasa kecil, Syafrianto dikenal sebagai anak yang baik. Berkepribadian kuat dan sangat berbakti pada kedua orang tuanya, sanak saudara maupun lingkungan sekitar. Ia tak segan membantu sesama, aktif dalam beberapa kegiatan sosial dan keagamaan di lingkungannya. Terkenal alim, rajin beribadah. Hal itu diungkapkan Aidil 29 tahun, warga yang tinggal dekat dengan keluarga Kasdir.

“Saya kenal baik dengan almarhum. Dia suka bergaul dan tak suka mengganggu,” kata Aidil.

Wali Nagari Lakitan Utara, Afrizal, mengatakan hal serupa. Afrizal kebetulan adalah paman Syafrianto. Afrizal menyebut Syafrianto adalah anak yang sangat penurut dan patuh.  “Dalam kekerabatan di keluarga kami, dia terkenal sebagai penjemput yang jauh, pemanggil yang dekat. Amanah. Tidak ada urusan yang tidak diselesaikan olehnya,” ujar Afrizal.

Namun apa hendak dikata, takdir berkata lain. Ia telah mendahului kita semua. “Kinantan panaiak (orang yang rajin silaturahmi) itu sudah tiada. Menyisakan luka mendalam bagi kami keluarga,”ucapnya.

Selamat jalan Syafrianto. Selamat jalan Riski. Selamat jalan Hendra Eka Putra, Japriantoni. Semoga Husnul Khotimah. Mudah-mudahan diberi tempat yang mulia di sisi-Nya. Aamiin ya rabbal alamin.

Penulis : OKIS ROCKIN

Facebook Comments

BACA JUGA:  Kapolres Pessel Ingatkan Tentang Maklumat Kapolri di Pilkada, Awas Sanksi Menanti !
loading...