Beranda Daerah Kiriman Paket Ganja di Lapas Pariaman, Dua Orang Napi Diamankan

Kiriman Paket Ganja di Lapas Pariaman, Dua Orang Napi Diamankan

Napi Lapas Pariaman
Dua orang Napi Lapas Pariaman diamankan bersama dua paket ganja kering.

Beritanda1–Tim Opsnal Mata Elang Satuan Reserse Narkoba Polres Pariaman mengamankan dua orang narapidana (Napi) penerima paket ganja di Lapas Pariaman. Sementara pengirim paket sedang dilidik.

“Barang bukti berupa dua paket ganja ini sudah kita amankan, beserta dua orang narapidana (napi) sebagai penerima paket ganja tersebut,” kata Kasat Narkoba Polres Pariaman, AKP Heritsyah, di Pariaman, Jumat (19 Maret 2021), malam.

Dua orang napi penerima di dalam Lapas Klas IIB Pariaman itu P (24) warga Kelurahan Pasir Pariaman dan FL (30) warga Naras, Kota Pariaman.

“Untuk pengirim paket ini masih dalam lidik, karena yang bersangkutan setelah mengantarkan paket itu langsung pergi,” katanya.

AKP Heritsyah menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut berawal dari adanya laporan pegawai Lapas yang menemukan dua paket ganja di dalam kardus merk aqua. Kardus Aqua tersebut sebelumnya dihantarkan oleh seorang pengunjung ke Lapas Pariaman.

“Setelah mengantarkan air mineral tersebut orang tersebut langsung pergi meninggalkan Lapas. Kemudian pegawai Lapas Pariaman mengecek isi kardus tersebut dan ditemukan ganja yang diletakan di tengah-tengah aqua,” ujarnya.

Melihat hal itu, pegawai Lapas kemudian memanggil penerima paket dan dilakukan interogasi terhadap yang berasangkutan. Namun penerima paket itu mengatakan kalau ganja tersebut bukan miliknya akan tetapi ganja tersebut milik P dan FL.

“Selanjutnya, pihak Lapas Pariaman menghubungi kami untu melakukan koordinasi,” katanya.

Tim Opsnal Mata Elang Satresnarkoba Pariaman bersama pegawai Lapas Pariaman kemudian mengamankan dua orang diduga pemilik paket itu, beserta barang bukti ke Polres Pariaman untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Redaksi

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Produksi, Pelaku IKM Ikuti Pelatihan GMP