Ketua Himpaudi Pasaman Apresiasi Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Guru PAUD

LUBUK SIKAPING – Pendidikan pra sekolah di Kabupaten Pasaman ditinjau dari aspek angka partisipasi atau jumlah peserta didiknya tiap tahun makin meningkat.

Fenomena itu dinilai oleh ketua 1
Himpaudi Pasaman, Miradelima, sangat baik. Namun terkait dengan kualitas lembaga pendidikan dan tenaga pendidik, termasuk metoda kependidikannya, Pasaman masih harus kerja ekstra keras untuk memenuhi standarisasi.

Demikian disampaikan ketua 1 Himpaudi Pasaman ketika membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) berjenjang tingkat dasar, di Aula Disdikbud Pasaman (3/9).

Diklat yang didanai oleh dana desa tersebut, diikuti sebanyak 47 orang tenaga pendidik PAUD utusan dari 18 Nagari yang ada di kabupaten Pasaman.

Diklat berjenjang tingkat dasar yang dilaksanakan Himpaudi (Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Nagari di Kabupaten Pasaman,
diagendakan berlangsung selama empat hari yang bertempat di Hotel Hamco Lubuk Sikaping.

Atas kegiatan itu, Miradelima sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, guna terwujudnya Paud yang lebih berkualitas dalam pembinaan dan pendidikan di Kabupaten Pasaman. ” Semoga pelatihan ini diikuti dengan serius dan ilmunya nanti dapat dikembangkan di Lembaga Paudnya masing-masing, ” ujar Miradelima.

Selaku Ketua 1 Himpaudi Pasaman, ulas Miradelima, dirinya sangat bahagia menyaksikan kegiatan Duklat, karena ini adalah salah satu strategi dalam rangka mewujudkan Paud berkualitas di kabupaten Pasaman. ” Kita meyakini bersama, jika ingin membangun karakter anak Pasaman tentunya kreatornya dulu yang harus kita bekali,” tegas Miradelima.

Dalam kesempatan itu, Miradelima bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasaman, Andhika Catur Putra sekaligus menyerahkan Santunan kepada ahli waris dari Alm.Ermita Fajri yang merupakan tenaga Paud Harapan Bunda. “Semoga santunan tersebut dapat bermanfaat bagi ahli waris beserta keluarganya,” pungkas Andhika Catur Putra.

BACA JUGA:  Sejumlah Sekolah di Pesisir Selatan  Menjadi Lokasi Sosialisaai Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba

Reporter : MA
Editor      : Melatisan

Facebook Comments

loading...