Ketua DPRD Sijunjung Himbau Warga Bijak Gunakan Medsos

SIJUNJUNG—Ketua  DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan mengimbau masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Hal ini disampaikannya menyusul banyaknya berita dan informasi berbau hoaks dan SARA yang begitu masif di media sosial, sehingga pengguna medsos harus bijak dalam menerima setiap informasi.

” Cross check dulu informasi yang didapat benar tidakny.  Jangan langsung ditelan mentah-mentah, kemudian langsung share berita yang belum jelas kebenarannya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/10).

Politisi Gerindra tersebut juga mengingatkan kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung melalui Badan Kepegawaian agar membuat surat edaran bagi semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Sijunjunh  agar bijak dalam menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dannjuga yang lainnya.

” Saya juga mengingatkan kepada ASN dan juga anggota DPRD Sijunjung agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menyikapi permasalahan terutama di media sosial, terkait beberapa kasus yang terkesan negatif. Apalagi ASN harus menjaga integritas diri dengan cara tidak sembarang berkomentar negatif. Kita juga tak menginginkan ASN memberikan informasi yang kurang baik dan tidak jelas kebenarannya serta sumbernya kepada masyarakat, hal ini sesuai dengan penegakan disiplin ASN,” tegasnya.

Dirinya berharap, persatuan dan kesatuan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik itu selalu terjaga. Selain itu, pihaknya juga berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang belum jelas kebenarannya.

“Pengguna smart phone harus lebih smart dari phone-nya. Gunakan media sosial untuk hal-hal yang positif, tanpa harus menyebarkan berita bohong dan kebencian,” pungkasnya.

Reporter: OGAI

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Tipu Mantan Kadis Perkim dan Kadis PU Kota Solok Jutaan Rupiah, AR Ditangkap Polisi
loading...