Ketua DPRD Pasaman Nilai BLK Aset Penting Generasi Masa Depan

PASAMAN – Ketua DPRD Pasaman Bustomi, SE melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping yang berada dijajaran Dinas Perdaginnaker Kab. Pasaman Jum’at (13/9).

Di BLK tersebut, ketua DPRD Pasaman menyambangi aktivitas pada kejuruan desain grafis, otomotif sepeda motor, teknisi AC, menjahit atau tata busana, teknisi kulkas, bordir, perakitan komputer, dan teknik lemari pendingin dan cabinet making.

Menurut Bustomi, kunjungan ke BLK Lubuksikaping ini menjadi penting, mengingat BLK sebagai pusat pelatihan tenaga kerja menjadi isu sentral pemerintah yang dikemas dalam konteks pengembangan SDM Pada masa mendatang.

Bustomi menegaskan, pemerintah terus meningkatkan pendidikan vokasional atau kejuruan sebagai langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) penopang pembangunan nasional. “Kebutuhan tenaga-tenaga kerja yang terampil dan kompeten sesuai lapangan kerja yang tersedia menjadi sangat penting untuk dipenuhi Indonesia di tengah persaingan global,” kata Bustomi.

Ketua DPRD Pasaman Nilai BLK Aset Penting Generasi Masa Depan 1 IMG 20190914 WA0024

Sebagai ketua DPRD dan wakil rakyat yang menampung serta mewujudkan aspirasi rakyat, Bustomi menilai keberadaan BLK sebagai lembaga pelatihan milik pemerintah sangat representatif menjadi “skilk centre” generasi next para pengangguran dan yang putus sekolah di Pasaman.

Untuk itu, ia harapkan Pemkab Pasaman melalui BLK terus berjuang mencetak para generasi-generasi Pasaman agar kompeten dan siap menghadapi persaingan global dimasa mendatang.

Bustomi menambahkan pihaknya melalui legislatif yang memiliki fungsi perencanaan, penganggaran dan pengawasan akan turut serta berjuang meneruskan ke Pemkab Pasaman agar Pemkab Pasaman melakukan terobosan merevitalisasi BLK di Lubuksikaping.

Sebab menurutnya, gencarnya aktivitas pelatihan di BLK sebagai upaya  menggenjot  peningkatan daya saing tenaga kerja sesuai program Pemerintah untuk terus menggenjot peningkatan kualitas SDM agar berdaya saing di pasar kerja.

BACA JUGA:  Pembangunan Berbasis Kemasyarakatan Andalan Nagari Padang Laweh Dharmasraya

Reporter: MA
Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...