Beranda Daerah Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma Apresiasi Kinerja Linmas

Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma Apresiasi Kinerja Linmas

Nurnisma
Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, SH memberikan sambutan selepas buka puasa bersama Linmas dan Masyarakat di kediamannya.

Beritanda1— Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, SH, mengapresiasi kinerja satua perlindungan masyarakat (Linmas) sebagai garda terdepan dalam membantu, memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat.

Apresiasi itu disampaikan Nurnisma saat menggelar buka puasa bersama dengan Linmas se-Kota Solok serta masyarakat yang bermukim di sekitar kediaman rumah Dinas Ketua DPRD Kota Solok, Jalan Raya Tembok Laing, Selasa malam (27 April 2021).

Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, SH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat beserta Linmas yang telah menyempatkan diri untuk hadir di acara berbuka puasa bersama ini.

“Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk saling berbagi, serta momentum untuk mempererat hubungan silaturahmi, karena menjalin silaturahmi sangat penting,”ungkap Ketua DPRD.

Menurutnya, Linmas selama ini banyak membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda.

Selain itu Linmas juga membantu membina masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan.

Fungsi linmas juga memberikan perbantuan kepada pemerintah daerah, kepolisian dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di kelurahan.

“Untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan, kami berharap linmas selalu meningkatkan sinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi Lurah setempat selaku pengendali langsung linmas. Kami berharap satuan linmas se-Kota Solok akan semakin mantap dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas taggung jawabnya dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan,”kata Nurnisma.

Reporter: Wahyu Haryadi

BACA JUGA:  Berprestasi Pada MTQ 38 Tingkat Sumbar, Kafilah Kabupaten Sijunjung Terima Bonus Selepas Upacara Haornas
Artikel sebelumyaDiterkam Beruang Saat Mencari Petai, Warga Sijunjung Babak Belur
Artikel berikutnyaPMI Kota Solok Akan Gencarkan Sosialisasi “Siap Untuk Selamat”