Beranda Birokrasi Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma Akan Tinjau Penambahan Insenif RT dan RW

Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma Akan Tinjau Penambahan Insenif RT dan RW

Nurnisma
Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma SH memberikan sambutan dalam puasa bersama dengan berbagai elemen masyarakat di rumah dinasnya, Jum’at (23 April 2021).

Beritanda1— Ketua DPRD Kota Solok Hj Nurnisma.SH menggelar buka puasa bersama dengan berbagai elemen masyarakat di rumah dinasnya, Jum’at (23 April 2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh ketua LPMK, Lurah, RT dan RW se-Kota Solok  tersebut dilakukan guna mempererat silaturrahim dan meningkatkan ukuwah Islamiyah dengan masyarakat di daerah itu.

Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama kali ini dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi dengan perangkat kelurahan. Silaturahmi ini sangat penting dibangun, apalagi dalam bulan Ramadhan, di mana kita dianjurkan untuk menjaga ukhwah islamiyah dengan segenap lapisan umat.

Pada kesempatan itu, Hj Nurnisma,SH mengucapkan terima kasih kepada Lurah Tanah Garam dan Lurah Kampung jawa yang telah bersedia hadir bersama RT,RW serta LPMK Se-Kota Solok.kami sangat mengapresiasi kinerja perangkat kelurahan dalam berbagai kegiatan masyarakat yang selalu melayani masyarakat selama 24 Jam.

Sebagai lembaga kemasyarakatan, keberadaan LPMK,RT dan RW merupakan penghubung antara masyarakat dengan Pemerintah, dalam hal ini  Kelurahan. Dengan kata lain, pengurus RT dan RW merupakan sarana atau jembatan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Lurah sebagai aparat Pemerintah. Sebaliknya, pengurus RT dan RW mampu menerjemahkan segala kebijakan atau program yang digulirkan aparat Pemerintah kepada masyarakat.

“Insya Allah kedepannya kami akan meninjau ulang penambahan insentif terhadap RT dan RW,” ujar Nurnisma.

Ketua DPRD menambahkan, pihaknya dalam setiap kegiatan tidak akan bosan – bosannya untuk terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita jangan lengah dengan Covid-19 dan kita harus tetap mematuhi 3 M. yakni dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Meskipun dalam bulan puasa, warga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,″ucapnya

BACA JUGA:  Tim Penilai Transparansi Dana Desa Sijunjung Kembali Sambangi Dua Nagari

Sementara itu, Lurah Tanah Garam Asril menyampaikan, pihaknya mengakui pentingnya peran Ketua RT dan RW dalam membantu memberikan pelayanan dan pendataan kepada masyarakat., keberadaannya tidak bisa diremehkan. Deteksi awal semua sektor semuanya ada pada RT dan RW. Lurah saja, dapat datanya dari tingkat RT dan RW.

“ Karena itu kami mengusulkan perlu adanya peningkatan insentif, agar kinerja mereka bisa lebih maksimal lagi untuk membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk dalam pendataan yang dibutuhkan pemerintah Kelurahan, maupun Pemerintah Kota,”kata Asril.

Reporter: Wahyu Haryadi

Artikel sebelumyaDPRD Kota Solok Tetapkan Dua Ranperda Retribusi Menjadi Perda
Artikel berikutnyaAngka Positif Covid-19 di Kabupaten Solok Terus Melonjak, Hari Ini Bertambah 23 Orang