Ketua DPRD Dharmasraya Takjub Menyaksikan Pemecahan Rekor MURI

239
Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto. SH, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Kapolres AKBP Aditya Galayudha Ferdinansah, mencicipi Lopek olahan TP-PKK disela penerimaan rekor MURI.
Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto. SH, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Kapolres AKBP Aditya Galayudha Ferdinansah, mencicipi Lopek olahan TP-PKK disela penerimaan rekor MURI.

DHARMASRAYA  – Ikut menyansikan prosesi penerimaan piagam rekor MURI ” Baribu Lopek” di di gelanggang olahraga Sport Center, Selasa (3/3),  Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto. SH mengaku takjub terhadap makanan tradisional dengan bahan lokal yang dipersembahkan oleh TP PKK dan kader se Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan bernilai ketrampilan dan atraksi ini dilakukan bersamaan dengan pencanangan bulan bakti Dasawisma dan gebyar semarak kader PKK tingkat Kabupaten Dharmasraya tahun 2020.

Selain Ketua DPRD, hadir pada kesempatan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdinansah. SIk. MT. Dandim 0310 SSD diwakili Danramil 03/Pulau Punjung Mayor Caje Tuti Handayani, Pengadilan Agama Azizah. SH,  Sekdakab, Kepala OPD,  Wali Nagari, serta ribuan kaum hawa yang tergabung dalam organisasi PKK se-kabupaten Dharmasraya.

Pada kesempatan, Pariyanto   juga mengikuti berbagai kegiatan yang digelar panitia Bulan Bhakti Dasawisma.  Mulai dari Senam masal, pemukulan tambur dengan menampilkan kesenian kader PKK tingkat Kecamatan, hingga pembagian doorprize.

” Luar biasa. Ini kegiatan sangat menarik  dengan membuat ribuan Lopek  oleh kader PKK se-Dharmasraya. Kita mengapresiasi dan  wajar mendapat pengakuan rekor MURI,” sebut Pariyanto.

Tentunya, kesuksesan pemecahan rekor Muri ini, tidak lepas dari kekompakan dan kebersamaan TP-PKK bersama kader, serta pemerintah daerah, sehingga kembali membesarkan nama daerah di tingkat nasional.

Adapun kegiatan positif kaum hawa ini, mampu menampakan kepada daerah luar, bahwa kreativitas masakan ditampilkan masyarakat Dharmasraya terhadap kuliner tradisional sangat banyak. Bahkan masalah rasa masakan ditampilkan saat ini, juga mampu bersaing di pasaran tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

BACA JUGA:  Anggota DPR RI Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Kota Solok, Ini Pesan Untuk Generasi Muda

“Kita juga selalu mendorong dan berharap kedepannya, agar TP-PKK beserta Kader tidak berhenti disini saja dalam berinovasi untuk mengenalkan makanan tradisional masyarakat Dharmasraya ke dunia luar,” sebut Pariyanto, mengakiri.

Reporter: S Hanif

Editor        : Melatisan

Facebook Comments

loading...