Beranda Daerah Ketua Dekranasda Dharmasraya Puti Intan Dewi Dilantik Secara Virtual

Ketua Dekranasda Dharmasraya Puti Intan Dewi Dilantik Secara Virtual

Dekranasda
Ketua Dekranasda Kabupaten Dharmasraya Ny Puti Intan Dewi Sutan Riska resmi dilantik.

Beritanda1 – Puti Intan Dewi Sutan Riska resmi dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Dharmasraya masa bhakti 2021-2024.

Pelantikan Puti Intan Dewi dilakukan Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi secara virtual bersamaan dengan pelantikan 10 Ketua kabupaten/kota se-Sumatera Barat, Rabu (3 Maret 21).

Harneli Mahyeldi, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini, bukan saja dilakukan secara seremonial semata. Namun dibalik semua itu, tersimpan rasa tanggungjawab yang tinggi, serta beban berat, terutama dalam pengembangan produk kerajinan unggulan berada di wilayah Sumatera Barat.

“Kedepan segala tantangan, harus disikapi dengan kerja keras, sehingga dapat mengatasi setiap permasalahan pada industri kerajinan,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan, selamat kepada seluruh Ketua yang baru dilantik. Sehingga kedepan dapat menjalankan amanah diemban sebaik mungkin. Selain itu, membawa dampak positif terhadap perkembangan pembangunan daerah

“Tingkatkan semangat kerja, serta peran Dekranasda kabupaten/kota dari semua aspek. Dengan sistem melakukan pola pembinaan secara komprehensif kepada sekuruh pengrajin. Mulai dari peningkatan mutu dan produksi, desain kemasan, jaringan kemitraan, promosi, hingga pemasaran,” pungkasnya.

Saat itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, juga berharap agar pelantikan Ketua Dekranasda dari 11 kabupaten/kota di Sumbar, dapat merangkul semua stakeholder terkait untuk kemajuan industri kerajinan di Sumbar.

” Dekranasda kabupaten/kota agar segera membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja, sehingga segala bentuk program positif dalam membangun daerah terlaksana dengan baik dan cepat,” pungkasnya.

Reporter: S Hanif

BACA JUGA:  RSUD M.Zein Painan Punya Labor Pathology Anatomi, Ini Harapan Bupati Pessel.