Keren, Tim Basket Putri Sumbar Amankan Tiket ke Dua Lolos PON Papua 2020

Tim Bola basket Putri Sumbar bersama manager dan official tim diapit oleh Ketum Perbasi Sumbar Ronni Yenes dan Ketum Koni Kota Padang Agus Suardi, selepas memastikan tiket ke dua lolos PON Papua 2020 pada BK PON di lapangan baket Kemenpora Jakarta, Minggu (18/8)

PADANG—Tim bola Basket Putri Sumatera Barat berhasil mengamankan satu tiket, dari 7 tiket yang diperebutkan LOLOS PON XX di Papua tahun 2020 pada pertandingan babak kwalifikasi yang digelar di Lapangan Basket Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu-Minggu (17-18/8)

Sumbar berhasil berhasil menjadi tim ke dua yang lolos ke Papua setelah menumbangkan tim putri Kalimantan Barat dengan skor 12-9. “Alhamdulillah, ini berkat dukungan semua pihak. Terutama jajaran tim manager, official dan para atlit yang telah bekerja keras selama ini,” kata ketum Perbasi Sumbar Ronni Yenes diujung telephon selulernya, Minggu (18/8).

Ronni menerangkan, pertandingan pada cabor basket 3×3 ini menggunakan sistem pertarungan silang, dimana seluruh tim peserta dibagi dalam 4 group besar. Sementara untuk menentukan lolos dan memperebutkan tiket, tidak ditentukan melalui peringkat dalam pertandingan maupun perolehan medali.

Juara dan runner up pada masing-masing group tersebut akan bertanding melawan tim dari group lainnya secara silang (juara vs runner up) untuk mengisi 7 slot (tiket) yang tersedia di luar tuan rumah Papua. Para juara dari empat pertandingan ini akan mengamankan 4 tiket, sedangkan 3 tiket tersisa akan diperebutkan oleh para tim runner up.

“Tim Sumbar berhasil mengamankan slot ke dua. Sedangkan slot pertama diambil oleh Jawa Tengah, slot ke tiga Jawa Barat dan slot ke empat tim DKI Jakarta. Jadi tidak ada medali ataupun peringkat, yang ada hanya tiket lolos PON XX Papua,” bebernya.

Sementara itu tim bola basket 3×3 Putra Sumbar terpaksa harus mengubur mimpinya untuk berangkat ke Papua tahun depan, lantaran kalah melawan tim Jogja dalam pertandingan silang.

Reporter: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Jalur Sitinjau Laut Macet Total, 1 Mobil Innova Terjebak longsor
loading...