Keren, PMI Kota Solok Sabet Juara Umum pada Jumbara PMI se-Sumbar

310
SOLOK KOTA–Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok berhasil menyabet juara umum, dalam kegiatan Jumbara ( Jumpa Bhakti Gembira ) PMI Se-Sumatera Barat yang digelar di Lapangan Kantin Wirabraja Kota Bukittinggi.
Kegiatan Jumbara tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT PMI ke 74 yang digelar mulai tanggal 20-22 September 2019, yang diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial dan perlombaan. Kegiatan yang diikuti oleh 14 utusan Kabupaten/ kota se Sumatera Barat ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan ditutup oleh Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar, Minggu (22/9).
Sementara itu, kontingen PMI  Kota Solok yang menurunkan 48 orang personil yang terdiri dari 2 orang pengurus dan sekretaris PMI Ronny D Daniel sebagai Penanggung Jawab sekaligus pendamping kontingen. “Kepala Markas  Mezi Okluza langsung menjadi ketua kontingen ditambah 4 orang Staff Markas, KSR Markas 20 orang, SIBAT PMI IX Korong 3 orang dan PMR WIRA Unit PMI SMA N 1 Kota Solok 19 orang,” ucap Sekretaris PMI Kota Solok Ronny D Daniel, Minggu (22/9).
Ronny menyebutkan, dari sejumlah lomba yang diadakan, tim Kota Solok berhasil menjadi pemuncak, dengan perolehan Lomba Film Pendek Tingkat KSR Markas PMI ( Juara I ), Lomba Fim Pendek Tingkat PMR WIRA Setingkat SMA (juara I), Karya Ilmiah tingkat PMR WIRA Tingkat SMA (Juara 2 ), Kontingen TerFavorit (Juara 1),Tenda TerFavorit (Juara 1) dan Management Posko  (Juara 3).
“Alhamdulillah, usaha dan kerja keras kawan-kawan relawan, KSR Markas, PMR WIRA dan SIBAT selama ini berbuah prestasi membanggakan. Sebagai pengurus, kami menyampaikan apresiasi atas prestasi ini,” tambah aktivis sosial yang akrab disapa Ka’ Nie ini.
Senada dengan itu, ketua Umum PMI Kota Solok Yutris Can, SE turut menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang mengangkat nama daerah di tingkat Sumbar tersebut. Dia berharap, prestasi tersebut menjadi pelecut semangat para pejuang kemanusiaan yang bernaung di bawah PMI Kota Solok, dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
“Prestasi ini sejatinya menjadi motivasi bagi kita sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, untuk meningkatkan kompetensi dan keahliaan dalam menangani persoalan kemanusiaan sesungguhnya. Semoga PMI Kota Solok selalu bisa memberikan yang terbaik untuk kemanusiaan,” ucap ketua DPRD Kota Solok ini optimis.
Reporter: RUDI CADER
Editor: MALIN MARAJO
BACA JUGA:  Gaji Naik, Kesejahteraan Guru TK di Pessel Ditingkatkan
Loading...
loading...