Keren. Atlit Sepatu Roda Pasaman Sabet Dua Keping Medali Perak Pada Kejurnas Pariaman

14

PARIAMAN – Aiy Syatul Zahra, Atlit Sepatu Roda muda berbakat asal Kabupaten Pasaman berhasil meraih dua keping medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Piala Walikota Pariaman Tahun 2019.

Aiy Syatul Zahra yang akrab dipanggil Yaya tersebut, berhasil juara di dua nomor berbeda, yakni juara 2 atau medali perak untuk Nomor sprint 100 m tingkat pemula dan juara 2 atau medali perak untuk Nomor Sprint 200 m tingkat pemula.

“Alhamdulillah Yaya berhasil persembahkan prestasi untuk Pasaman dengan meraih dua medali perak di dua nomor berbeda untuk tingkat pemula. Semoga ini menjadi pelecut motivasi yaya agar lebih baik lagi di masa mendatang di Cabor Sepatu Roda ini. Akan tetapi yang penting pendidikannnya tetap diutamakan,” ujar Rusmaniar selaku ibunda Yaya (6/10/2019).

Yaya saat ini masih berusia 8 tahun dan duduk dibangku kelas IV Sekolah Dasar Negeri 05 Pauah Lubuk Sikaping.

Sebanyak 32 tim dengan 392 atlet mengikuti kejurnas sepatu roda, untuk memperebutkan piala Walikota Pariaman tahun 2019, dengan total hadiah sekitar Rp123,5 juta, pada Jumat (5/10/2019) di arena sepatu roda, Pantai Cermin, Kota Pariaman.

“Tim yang ikut ini, ada atlet sepatu roda dari Indonesia sendiri, seperti atlet Sumbar, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan dan banyak lagi kota lainnya,” sebut Walikota Pariaman, Genius Umar, saat pembukaan Kejurnas Sepatu Roda,
Jumat lalu.

BACA JUGA:  Bupati Sutan Riska : Kami Ingin Dharmasraya Tidak Hanya Dikenal Penghasil Sawit dan Karet

Lanjut Genius, selain itu, ada juga dari negara tetangga yang datang bertanding yaitu Malaysia.

Genius menyampaikan, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Oktober 2019 ini, disamping untuk menggalakkan semangat olahraga, tapi juga untuk memancing prestasi atlet. Kemudian untuk memberikan kegiatan positif kepada anak muda.
“Serta untuk menjadikan Kota Pariaman, sebagai daerah tujuan wisata, dengan didukung oleh kegiatan ini,” ujar Genius.

Sebab saat ini Kota Pariaman sedang gencarnya melakukan promosi daerah, tujuannya agar semakin banyaknya orang yang datang ke kota ini. Maka salah satu caranya dengan menggelar kejuaraan atau perlombaan yang mengikut sertakan provinsi lain, bahkan negara lain.

“Dengan begitu, bisa lebih meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di Kota Pariaman itu sendiri,” katanya.

Dikatakan Genius, kejurnas sepatu roda tahun 2019 ini, adalah kali pertamanya didakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman sendiri. “Jadi saya berharap, semoga kegiatan ini, bisa memberikan yang hal yang positif bagi masyarakat di kota ini juga,” pungkasnya.

Reporter : M. Afrizal
Editor      : Melatisan

Loading...
loading...