Kepala SD/SMP Wilayah Pinggiran Dharmasraya Terima Sepeda Motor Dari Bupati Sutan Riska

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan secara simbolis serahkan kendaraan sepeda motor kepada kepala SD dan SMP, Selasa (9/7).

DHARMASRAYA – Meningkatkan kualitas pendidikan tidak bisa melalui pidato-pidato saja. Dia butuh aplikasi dan  bukti nyata. Seperti yang dilakukan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Untuk meningkatkan mobilitas dan akses pendidikan ke wilayah pinggiran, pihaknya membagikan puluhan  kendaraan dinas berupa sepeda motor kepada Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Penyerahan motor itu berlangsung di halaman kantor bupati setempat,  Selasa (9/7).

Menurut Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, kendaraan dinas diberikan kepada para kepsek daerah pinggiran, agar selama pelaksanaan tugas tidak lagi merasakan kesulitan transportasi. Kendaraan dinas motor ini juga berguna untuk alat transportasi ketika Kepsek memenuhi undangan rapat di pusat kabupaten, maupun kegiatan dan keperluan pada Dinas Pendidikan. “ Mudah-mudahan dengan motor ini, akan memperlancar mobilitas kepala sekolah untuk kepentingan kependidikan,” jelasnya.

Terhadap itu, Kadis Pendidikan Dharmasraya Marius, S.Pd,. MM sebagai yang punya hajatan menjelaskan, bantuan kendaraan operasional untuk Kepsek daerah terjauh itu, dalam rangka menunjang kinerja, sekaligus sebagai realisasi dari janji Bupati Dharmasraya tertuang dalam visinya.

Dikatakan, untuk sementara bantuan kendaraan dinas motor jenis matix diserahkan sebanyak 26 unit, dari 28 unit. Sedangkan 2 unit lagi merupakan kendaraan KLX atau sejenisnya, akan diserahkan setelah pesanan datang.

Adapun para penerima kendaraan dinas tersebut merupakan Kepsek bertugas di  Kecamatan Asam Jujuhan, Kecamatan Timpeh, dan Kecamatan IX Koto, serta ada juga yang berada di Kecamatan Padang Laweh, sesuai dengan penilaian dan memenuhi kriteria.

Salah satu Kepsek SD 01 Asam Jujuhan, Lilis Suryani merasa terkejut bercampur haru, ketika menerima kendaraan dinas diperuntukan untuk operasionalnya. Sebab selama ini, tidak terbayang sedikitpun baginya akan mendapatkan kendaraan dinas.

BACA JUGA:  Besar Komitmen Bupati Dharmasraya Tingkatkan Kesejahteraan Kaum Lansia

Atas kepedulian Bupati Dharmasraya terhadap dunia pendidikan, hal yang  dianggap tabu selama ini sudah menjadi kenyataan. Tentunya sangat terkesan bagi kami. Dengan kendaraan ini pula akan menjadi  penunjang untuk kelancaran belajar dan mengajar. Bahkan dalam hati kami juga berjanji akan mengelola pendidikan di sekolahnya menjadi lebih baik, lebih berdisiplin, demi masa depan dan kesuksesan anak didik.   “Ternyata pemimpin kita sangat peduli dengan mereka yang berjuang dalam dunia pendidikan,” pungkasnya.

Reporter   :  S. Hanif

Editor       : Melatisan

Facebook Comments

loading...