Kementrian PP dan PA Serahkan Molin Perempuan dan Anak Untuk Sijunjung

71

SIJUNJUNG -Pemerintah Kabupaten Sijunjung mendapat “kado” istimewa berupa satu unit mobil operasional perlindungan perempuan dan anak (Molin) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) RI pada peringatan Hari Ibu ke-91.

Mobil itu diberikan Kementrian PP dan PA untuk operasional kegiatan perlindungan perempuan dan anak di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

” Alhamdulillah, Sijunjung mendapat mobil operasional untuk kegiatan perlindungan perempuan dan anak dari Kementerian PP dan PA,” kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Sosial PP dan PA), Yofritas kepada awak media, Kamis (19/12).

Menurut Yofritas, mobil ini diberikan Kementrian PP dan PA karena Kabupaten Sijunjung dinilai serius dalam memberikan perlindungan kepada kaum perempuan dan anak.

Mobil ini, sambung Yofritas, untuk memperluas jangkauan pelayanan terhadap korban kekerasan.Selain pelayanan korban kekerasan, Molin juga digunakan untuk memfasilitasi korban kekerasan dalam proses konseling, trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial kepada masyarakat.

Mobil operasional ini, dirancang khusus dan dilengkapi berbagai sarana penunjang, seperti serine, tempat tidur, kotak medis, laptop, genset, proyektor, media pemutar film, microfon, sound sistem serta konten program perlindungan perempuan dan anak.

” Disamping penanganan korban kekerasan, Molin juga berfungsi sebagai ambulans, sarana edukasi dan pencegahan,” ucap Yofritas.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan RI yang telah memberikan “kado” berupa Molin.

BACA JUGA:  Gelar Temu Usaha, Kadis Koperinda Kab. Solok Janji Membuka Outlet Kuliner

Dia mengatakan mobil ini diberikan Kementrian PP dan PA untuk mengoptimalkan dan memperluas jangkauan pelayanan terhadap korban kekerasan perempuan dan anak.

” Gunakan dan rawat mobil ini untuk kegiatan operasional korban kekerasan terhadap perempuan dan anak serta kegiatan edukasi kepada masyarakat,” ucap Bupati Yuswir Arifin usai menandatangani berita acara serah terima bantuan Molin tersebut.

Reporter : Azet
Editor      : Melatisan

Facebook Comments

loading...