Kembangkan Program Magang dan PKL, UNP – Semen Padang Jalin Kerjasama

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri menandatangani nota kesepahaman antara PT Semen Padang dengan UNP, Kamis (5/3) bersama Rektor UNP Ganefri.
Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri menandatangani nota kesepahaman antara PT Semen Padang dengan UNP, Kamis (5/3) bersama Rektor UNP Ganefri.

PADANG – Universitas Negeri Padang (UNP) dan PT Semen Padang menjalin kerja sama tentang program magang dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari mahasiswa UNP.

Kerjasama itu ditandai dengan  penandatanganan nota kesepahaman/kerja sama antara PT Semen Padang dengan UNP yang masing-masing dilakukan oleh Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri dan Rektor UNP Genefri, Kamis (5/3).

Selain kerjasama program magang dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari mahasiswa UNP, juga disepakati kuliah umum/sharing knowledge dan penelitian.

Menyambut itu, Yosfiandri menerima baik kerja sama yang ditawarkan. Sebagai salah satu industri terbesar di Sumatera Barat,  ulas dia, PT Semen Padang memiliki tanggung jawab sosial dalam memajukan pendidikan di daerah ini.

Turut hadir dalam penandatanganan, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Ir. Nizam, M.Sc., D.I.C., Ph.D, Owner Ruang Guru Iman Usman, Ketua Senat UNP Z. Mawardi, Wakil Rektor UNP, perwakilan berbagai industri dan usaha, perwakilan rektor perguruan tinggi di Sumbar, dosen di lingkungan kampus, dan mahasiswa UNP.

Tidak hanya PT Semen Padang, UNP juga menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan lainnya, 15 industri dan dunia usaha. Sebut saja PT Kunango Jantan, Grand Inna Hotel Padang, Daima Hotel, Pangeran Beach Hotel, Whitz Prime Hotel Padang, PHRI, Dinas Pariwisata Sumbar, Novotel Bukittinggi, dan Kryad Bumiminang.

Rektor UNP Genefri memaparkan bahwa usaha ini dilakukan dalam rangka mendukung gerakan merdeka belajar di UNP. “Dengan adanya program ini, nanti akan ada pilihan-pilihan bagi mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan kemampuan diri yang dimiliki”, ucapnya.

Sumber: Minangsatu

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Jaga Lingkungan Bersama Kapolda, 1000 Pemancing Serbu Ikan Larangan di Solsel
loading...