Kembangkan Inovasi, KUBE Didorong Menciptakan Peluang Usaha

SOLOK – Pemerintah Kabupaten Solok akan terus mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan melalui Kelompok Usaha Bersama (Kube), terutama kepada Keluarga Pemenerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari Kementerian Sosial RI.

Kepala Dinas Sosial Kab Solok, Yandra Prasat, SE,M.Si pada saat halal bihalal di kantor dinas sosial Kabupaten Solok Jum’at (28/6), menyempatkan berdiskusi dengan beberapa ketua kelompok KUBE dimaksud.

Yandra berpesan untuk lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam peningkatan produk.” Kita mendorong agar bagaimana
KUBE dapat lebih meningkatkan penghasilan, serta dapat meminimalisir angka kemiskinan di Kabupaten Solok,” harap Yandra.

Selain itu, mantan Kadis Pariwisata itu menyemangati supaya maayarakat terus berinovasi menciptakan peluang usaha baru, karena KUBE semakin dipercaya dapat berkontribusi nyata dalam mendorong peningkatan pilar Ekonomi kerakyatan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Solok tahun 2016-2021. “Melihat perkembangan KUBE di kabupaten Solok, kita optimistis dapat menekan dan mengurangi angka kemiskinan. Kuncinya tentu semangat dan komitmen untuk terus berusaha,” papar Yandra.

Laporan: Relis

Facebook Comments

BACA JUGA:  Dinilai Baik, MenPAN-RB Beri Predikat B Terhadap Kinerja Pemkab Pasaman
loading...