Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang Terima Bantuan Baznas Pesisir Selatan

97
Ketua BAZNas Pessel Yuspardi didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Zulfian Apriyanto, memberikan santunan kepada keluarga korban ditimpa longsor beberapa waktu lalu
Ketua BAZNas Pessel Yuspardi didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Zulfian Apriyanto, memberikan santunan kepada keluarga korban ditimpa longsor beberapa waktu lalu

PAINAN Warga Nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Irdin (61), yang meninggal dunia akibat tertimbun material longsor di Aur Begalung, Kecamatan Bayang, mendapat santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) daerah itu, Jumat (21/2).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta itu diserahkan Ketua Baznas Yuspardi kepada istri Korban, Syamsidar (58), sebagai ahli waris. Kedatangan ketua Baznas ke rumah almarhum di nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Apriyanto.

Mengiringi bantuan, ketua Baznas Yuspardi mengatakan, pihaknya bersama bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan turut berbelasungkawa atas peristiwa yang menimpa almarhum.

” Semoga beliau husnul khatimah dan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Bantuan yang tidak seberapa ini, hendaknya dapat meringankan beban keluarga korban,” ucap Yuspardi.

Sebelumnya,  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat, juga menyalurkan paket sembako berupa makanan siap saji dan beras. Selain itu, keluarga korban juga bakal difasilitasi santunan dari Kementerian Sosial.

Sebagaimana diketahui, Irdin (61) meninggal dunia akibat tertimbun material longsor di Aur Begalung, Kecamatan Bayang, berawal saat hujan deras mengguyur daerah setempat, sehingga menimbulkan bencana banjir dan longsor di beberapa titik di Kecamatan Bayang, termasuk Bukit Sironjong Nagari Aur Bagalung, tempat korban beristirahat di sebuah pondok.

BACA JUGA:  Kisah Korban Kerusuhan Wamena Papua: Merantau ke Wamena (3)

Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, karena pondok tempat berteduh tertimbun longsor. Saat mendapati korban, pondok tersebut sudah rata dengan material tanah, sehingga korban tidak sempat menyelamatkan diri.

Atas peristiwa itu, Pemerintah daerah bersama dinas terkait langsung menuju lokasi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban, baik berupa beras, uang tunai maupun kebutuhan lainnya.

Bupati Hendrajoni atas nama pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan dukacita yang dalam atas peristiwa tersebut. ” Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Segala kebutuhan keluarga korban, bakal difasilitasi oleh dinas terkait,” kata Bupati Hendrajoni kala mengunjungi sejumlah titik banjir dan longsor di daearah itu.

Reporter : Okis Rockin

Facebook Comments

loading...