Beranda Daerah Kegiatan Beruntung, BKM Harapan Jaya Muaro Kalaban Berikan Bantuan Sembako Untuk Anggotanya

Kegiatan Beruntung, BKM Harapan Jaya Muaro Kalaban Berikan Bantuan Sembako Untuk Anggotanya

Muaro
Penyerahan Sembako dari BKM BKM Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama Sekretaris Daerah, Dr.dr. Ambun Kadri, Sabtu (26 Juni 2021) di Balai Adat Muaro Kalaban.

Beritanda1 – Sebanyak 30 orang anggota BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban,Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, terima bantuan sembako dari Lembaga perekonomian tersebut.

Penyerahan Sembako dari BKM tersebut dihadiri Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama Sekretaris Daerah, Dr.dr. Ambun Kadri, Sabtu (26 Juni 2021) di Balai Adat Muaro Kalaban.

Terkait itu, Koordinator BKM Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban, Sheldra Yosef mengatakan, bantuan sembako ini bersumber dari keuntungan dari kegiatan pinjaman bergulir kepada masyarakat.

“Bagi  anggota yang telah melunasi pinjamannya, kita berikan semacam penghargaan (reward), yakni bantuan sembako ini. Totalnya Rp. 200.000, namun dalam bentuk sembako, bukan uang tunai. Kita berikan kepada 30 orang,” kata Sheldra.

Lebih lanjut, Sheldra mengatakan bahwa sebelumnya BKM Harapan Jaya juga melakukan pemberian bantuan, namun dulu berbentuk bantuan perlengkapan sekolah bagi para pelajar.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengapresasi BKM Harapan Jaya  yang terus aktif dan lancar kegiatannya sampai kemudian hasil keuntungan dibagikan pula kembali pada  para anggota.

“Kami pantau, itu BKM Harapan Jaya Desa Muaro Kalaban ini yang terus aktif dan melakukan kegiatan penyerahan bantuan seperti ini. Pesan kami, ini dapat terus dilanjutkan,” kata Walikota Deri Asta.

Walikota Deri Asta dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Pemko Sawahlunto dalam membantu masyarakat yang membutuhkan modal usaha telah membentuk UPTD Pengelolaan Dana Bergulir.

“UPTD Pengelolaan Dana Bergulir Sawahlunto itu memberikan pinjaman modal dengan bunga sangat rendah yakni 3 persen/tahun. Untuk keterangan lebih lanjut tentang persyaratan dan lainnya, silahkan datang langsung ke kantornya di Sapan, Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin,” ujar Walikota Deri Asta.

Reporter: Aznul Hakim/relis

 

BACA JUGA:  Satu ODP Covid-19 di Solok Selatan Meninggal Dunia
Artikel sebelumyaBedah Rumah Selesai, Kapolres Solok Serahkan Kunci Kepada Warga Simpang Tanjung Nan IV
Artikel berikutnyaTP-PKK Sawahlunto Launching SILO dan SALON, Kementerian PP dan Perlindungan Anak Beri Apresiasi