Kedapatan Main Kartu Saat Jam Pelajaran,  Lima Pelajar  Dijaring Petugas Satpol PP Pessel

Petugas Satpol PP Pesisir Selatan melakukan razia siswa keluyuran saat jam pelajaran

PAINAN – Lima siswa berseragam sekolah yang keluyuran saat jam pelajaran, dijaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (14/1).

Mirisnya, ke lima siswa tersebut bahkan kedapatan sedang bermain kartu ceki (koa), di salah satu warung yang tak jauh dari lingkungan sekolah tersebut.

Kasat Pol PP dan Damkar Pessel, Dailipal mengatakan, ke lima pelajar itu diamankan tersebut,

tiga orang diantaranya siswa dari salah satu SMP di Painan. Sedangkan dua lainnya masing-masing siswa SMA di Salido dan  siswa SMK di Painan.

“Mereka kami amankan saat sedang asik main koa dan merokok di warung yang tak jauh dari lingkungan sekolah,” ujar Dailipal kepada wartawan di Painan.

Menurutnya, penertiban pelajar tersebut terkait maraknya laporan masyarakat dan giat rutin yang dilakukan Pol PP untuk menertibkan kenakalan pelajar saat jam sekolah berlangsung.

“Setiap pelajar tidak boleh berkeliaran saat jam pelajaran belangsung. Dan itu sudah ada aturannya. Termasuk ASN dilingkungan Pemkab Pessel,” katanya.

Ia menyebutkan, ke lima pelajar yang diamankan tersebut sudah diberikan pembinaan dan arahan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Mereka kami persilahkan pulang setelah membuat surat perjanjian dan diketahui orangtua. Hal ini kami harapkan agar mereka jerah dan tidak mengulang perbuatannya dikemudian hari,” tuturnya.

Reporter : Okis Rockin

Editor      : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Pelangai Diakui Gunakan Sistem Koto Piliang, Ini Kata Tim Ahli Sumbar
loading...