Beranda Hukum Kedapatan Bawa Ganja dan Shabu, Empat Pemuda Asal Lembah Gumanti Masuk Sel...

Kedapatan Bawa Ganja dan Shabu, Empat Pemuda Asal Lembah Gumanti Masuk Sel Polres Solok

empat
Polisi menyita barang bukti sabu dan ganja bersama empat tersangka asal lembah Gumanti, Kabupaten Solok. (ist)

Beritand1 – Petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Solok berhasil mengungkap kasus peredaran Narkoba dengan menangkap empat pemuda asal nagari Alahan Panjang dan Sungai Nanam, kecamatan Lembah Gumanti pada tempat berbeda, Kamis (14/10/2021) dini hari.

Informasi yang didapat, empat orang pemuda yang diringkus polisi sekitar  00.15 wib tengah malam itu, masing-masing IA panggilan I (23) dan RG alias V (20), keduanya warga Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, kemudian YS alias Y (24) serta JK alias N (42),  warga Nagari Sungai Nanam, Lembah Gumanti Kabupaten Solok.

Bersama empat orang tersangka ini, Satres Narkoba Polres Solok jug mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa satu Paket Sedang diduga narkotika jenis shabu, yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening, Satu paket besar diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus kantong plastik warna putih,  tiga unit Handphone beserta simcardnya, dua kartu ATM, satu  kaca pirek berikut satu unit mobil merk Avanza warna hitam beserta kunci kontaknya.

Terkait kasus narkoba itu, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Resnarkoba Iptu Amin Nurasyid dalam laporannya yang disampaikan Paur Humas Polres Solok mengungkapkan kronologis penangkapan, berawal dari petugas Satresnarkoba mendapatkan informasi tentang  seorang laki-laki sering melakukan transaksi narkotika Jenis sabu.

Barang
Barang Bukti Ganja Yang Disita Petugas Polres Solok

Begitu informasi didapatkan, Petugas  melakukan penyelidikan di sekitar Nagari Batang Barus. Kemudian petugas mendapat khabar pelaku sedang berada di Kota Padang Menuju Kabupaten Solok.

Tak lama berselang, sebuah mobil melaju kencang menuju Nagari Batang Barus  yang mirip dengan informasi yang di dapatkan petugas.

Karena curiga, petugas memberhentikan mobil tersebut di jalan raya Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus Kec. Gunung Talang. Selanjutnya petugas langsung melakukan penyergapan  terhadap tiga orang laki-laki dindalam mobil yang mengaku bernama IA, YS dan RG.

BACA JUGA:  Perketat Arus Balik, 109 Check Point Disiapkan Pastikan Pemudik Bawa Surat Bebas Covid-19

Disaksikan Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar dan warga sekitar, petugas melakukan penggeledahan badan dan mobil milik pelaku, hingga ditemukan satu paket sedang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening dan satu paket besar diduga narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan kantong plastik warna putih

” Anggota Satres Narkoba Polres Solok juga menemukan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan narkotika,” sebut Amin Nurasyid.

Ketika dilakukan diintrogasi terhadap IA, diakui barang bukti yang ada padanya didapatkan di Banda Aceh. Barang haram itu diakui akan diantarkan ketempat JK di Alahan Panjang.

Mobil
Sebuah Mobil Avanza Ikut Disita Sebagai Barang Bukti Atas Penangkapan Kasus Narkoba

Mendapat keterangan tersebut, langsung petugas melakukan pengembangan dengan menuju ketempat  tersangka JK.

Sesampainya disana, sekira pukul 02.30, petugas menemukan tersangka JK alias  N sedang berdiri ditepi jalan, sehingga petugas langsung melakukan penangkapan terhadap JK, warga Nagari Sungai Nanam Kec. Lembah Gumanti.

Dari sana, setelah melakukan penggeledahan badan dan rumah,  tersangka JK mengakui telah memberikan uang Kepada IA lewat transfer ATM untuk membeli narkotika jenis sabu.

” Saat ini. semua tersangka di masukkan ke sel tahanan dan seluruh barang bukti disita untuk proses penyidikan lebih lanjut,” terang Kasatres Narkoba, Iptu Amin Nurasyid.

Reporter: Wandi Malin

 

Artikel sebelumyaBantu Ngurus Sertifikat Tanah, Tersangka Penipuan Uang Rp 100 Juta Ditangkap Polisi
Artikel berikutnyaPelaku Narkoba di Desa Teratak Buluh Ditangkap Polisi