Beranda Daerah Kecelakaan Maut di Jalinsum Guguak Solok, Truk Toronton Hantam Sepeda Motor, Dua...

Kecelakaan Maut di Jalinsum Guguak Solok, Truk Toronton Hantam Sepeda Motor, Dua Pemotor Dilaporkan Tewas

Kecelakaan maut
Kecelakaan maut yangterjadi di Jalan lintas sumatera (Jalinsum) Koto Gadang Guguak kabupaten Solok, Rabu (17 Maret 2021)

Beritanda1—Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Rabu (17 Maret 2021). Diduga kehilangan kendali, satu unit mobil toronton rebah kuda dan menghantam sejumlah kendaraan.

Informasi sementara yang dihimpun beritanda1.com terungkap, dua orang dilaporkan tewas dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian Musahar Dt Rajo Kubuang (66) menyebutkan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu satu unit mobil toronton warna hijau tanpa muatan melaju kencang dari arah padang menuju Kota Solok.

Namun sampai di kawasan Pasar Usang Nagari Koto Gadang Guguak, mobil tersebut terlihat kehilangan kendali. Diduga karena mengelakkan satu unit sepeda motor yang ada di depannya. Namun kondisi jalan yang basah dan licin karena sehabis hujan, membuat mobil tersebut makin sulit dikendalikan.

Kecelakaan Maut

“Saat kecelakaan tersebut saya berada di dalam bengkel yang berada di dekat lokasi kejadian. Saya melihat mobil tersebut rebah dan menyapu sejumlah sepeda motor yang ada di depannya,” kata Musahar.

Musahar mengaku beruntung nyawanya selamat dalam kecelakaan maut itu, meski kaki dan kepalanya ikut lecet karena dihantam sesuatu.

“Alhamdulillah saya hanya lecet saja, tak tau apa yang menghantam tadi. Namun sepeda motor saya yang ada di bepan bengkel juga kena hantam mobil itu,” ucapnya.

Sementara itu di sisi lain, satu orang pemotor terlihat terhimpit badan truk dan dipastikan meninggal di lokasi kejadian. Para korban yang mengalami luka-luka kecelakaan tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Arosuka untuk mendapat perawatan.

Kecelakaan maut yang terjadi bersamaan dengan jam pulang kerja tersebut praktis membuat Jalinsum yang selalu padat kendaraan tersebut menjadi macet parah, apalagi posisi truk tersebut melintang jalan sehingga hanya sepeda motor saja yang bisa melintas.

BACA JUGA:  Antisipasi Covid-19, ASN di Pessel Tak Lagi Gelar Apel Pagi

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki, SH menyebutkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap penyebab kecelakaan maut tersebut.

“Kami masih melakukan pendataan terhadap penyebab kecelakaan, kendaraan yang terlibat dan identitas para korban. Namun dugaan sementara mobil tersebut out of control (kehilangan kendali),”ujarnya.

Kecelakaan Maut Guguak Solok

Hingga berita ini diturunkan, kondisi lalu lintas di Jalinsum  tersebut masih macet, karena petugas dari satlantas Polres Solok Arosuka masih berupaya mengevakuasi mobil toronton yang melintang jalan tersebut agar lalu lintas kembali normal.

Reporter: Malin Marajo

Artikel sebelumyaCedera Pulih, Ibrahimovic Akan Perkuat AC Milan Vs Man United
Artikel berikutnyaPelajar SD yang Hanyut di Muara Tiram Pariaman Ditemukan Meninggal