Kecelakaan Maut di Guguak Solok, Ibu dan Anak Tewas Digilas Truk

Kanit Laka Lantas Polres Solok Arosuka Ipda Ronal Yandra, SH saat melakukan olah TKP dan memeriksa kondisi korban kecelakaan maut di jalan lintas Sumatera Koto Gadang Guguk kec. Gunung Talang, Jum'at (12/7). MALIN MARAJO

AROSUKA—Jalan  Lintas Sumatera (Jalinsum) di KM 25 Nagari Koto Gadang Guguak Kec. Gunung Talang Kab. Solok kembali makan korban. Dua orang pemotor yang merupakan ibu dan anak, tewas di lokasi kejadian setelah terjatuh dan tergilas truk di tikungan simpang tiga Jawi-Jawi, Jum’at (12/7).

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferri Irawan S.Ik melalu Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri menyebutkan, kecelakaan naas itu terjadi sekira pukul 17.30 wib. Di mana, sepeda motor Vario BA 5810 BB yang dikendarai Devi Aini (37) bersama dua orang anaknya, masing-masing Aisyah (1,5) dan Afif Nourhuda melaju dari arah Kota Solok menuju Kota Padang.

Sesampainya di TKP di jalan yang menikung ke kiri, kondisi cuaca dalam keadaan hujan dan jalan licin, Devi yang diketahui merupakan warga kampung pinang RT 01 RW 11 No 36 Alai Parak kopi Padang Utara kota Padang itu, mencoba mendahului truck Hino BE 8388 PF yang dikemudikan Sutrisno (33) warga sribhawono RT 5/3 Bandar sribhawono Lampung Timur.

Namun naas, saat berada di posisi tengah badan truk,  sepeda motor vario tersebut slip dan kehilangan kendali hingga terjatuh. Kecelakaan pun tak terelakkan. Pemotor tersebutpun tergilas ban belakang truk. Sang ibu  Devi Aini dan anak perempuannya yang masih balita Aisyah (1,5) tewas di lokasi kejadian. Sedangkan putranya Afif Nurhuda selamat dari kejadian itu, meski mengalami luka berat.

Petugas Satlantas Polres Arosuka yang mendapat informasi tersebut, langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan bukti dan keterangan dari saksi. “Korban langsung dibawa ke RSUD Kayu Aro Solok dan kendaraan yang terlibat telah diamankan Sat Lantas Polres Solok,” kata Bayful melalui telephon selulernya.

BACA JUGA:  Operasi Jaran Singgalang 2019, Satreskrim Polres Dharmasraya Tangkap Tujuh Pelaku Curanmor

 

Reporter : MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...