Beranda Peristiwa Kecelakaan Bus Rombongan Pejabat Pemkab Agam di Madina, Tiga Orang Meninggal

Kecelakaan Bus Rombongan Pejabat Pemkab Agam di Madina, Tiga Orang Meninggal

Kecelakaan
Kecelakaan bus berisi rombongan pejabat Pemkab Agam di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Lumban Pasir Kecamatan Tambangan Madina Sumatera Utara, Senin (8 Februari 2021)

Beritanda1–Kecelakaan tragis menimpa bus berisi rombongan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Lumban Pasir Kecamatan Tambangan Madina Sumatera Utara, Senin (8 Februari 2021) pukul 12.30 WIB. Akibatnya, tiga orang  yang ada dalam rombongan tersebut  dilaporkan meninggal dunia.

Informasi yang didapat beritanda1.com menyebutkan, ke tiga korban dalam kecelakaan tersebut adalah  Fauzan Helmi Huta Suhut yang merupakan Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Pemkab Agam dan David (sopir bus). Keduanya meninggal di lokasi kejadian.

Kemudian korban ke tiga adalah Fatimah yang menjabat Kepala Dinas Koperindagkop Kabupaten Agam. Fatimah yang dilaporkan mengalami luka robek pada bahu kanannya tersebut, dikabarkan meninggal dunia pada pukul 18.30 WIB, setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penyabungan bersama korban lainnya.

Kadis Perhubungan Agam Dandi Pribadi mengatakan, rombongan diketahui berangkat pada Rabu 3 Februari 2021 menuju Aceh. Namun dalam perjalanan pulang, bus dengan nomor polisi BA 7015 OA yang membawa 19 orang mengalami kecelakaan.

Sebelum terjun ke dalam aliran sungai dengan kedalaman sekitar 10 meter, bus sempat menghantam jembatan yang melintasi sungai  Parlangkitangan tersebut.

“Sementara Bupati Agam juga ikut ke Aceh sudah sampai di Lubuk Basung subuh tadi,”ujarnya.

Kecelakaan Bus Pejabat Agam

Selain korban tersebut, sejumlah Kepala OPD Pemkab Agam yang ikut dalam rombongan itu antara lain, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Agam Ermanto, Staf Bupati Isman Imran, Staf Ahli Bupati Aryati, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam Fatimah.

Selain itu, Kepala Dinas Duk KB PP dan PA Agam Erniwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam Jetson,  Kadis DPTSP Naker Retmiwati, Kadis Pertanian Arief Restu, Kadis Dukcapil Misran, Kadis Sosial Rahmi dan sejumlah pejabat lainnya.

BACA JUGA:  Wabup Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri Lantik Anggota Bamus Nagari se Kecamatan Mungka

Malin Marajo

Artikel sebelumyaWawako Erwin Yunaz Buka Mancing Mania di Batang Sakali Payakumbuh
Artikel berikutnyaDiikuti Walikota Riza Falepi, Payakumbuh Canangkan Vaksinasi Covid 19