Beranda Daerah Bukittingi Kecelakaan Beruntun Libatkan Enam Mobil di Jalan Bukittinggi-Padang

Kecelakaan Beruntun Libatkan Enam Mobil di Jalan Bukittinggi-Padang

kecelakaan
Kondisi Bus Putra Inhil yang diduga mengalami rem blong terlibat kecelakaan beruntun di ruas jalan Bukittingi-Padang. (Ist)

Beritanda1– Masyarakat dan pengguna jalan raya di kawasan Padang Luar, Kabupaten Agam dikejutkan dengan peristiwa kecelakaan beruntun yang terjadi Rabu (20/10/2021).

Kecelakaan yang melibatkan 6 unit kendaraan berbagai jenis itu, persisnya terjadi di ruas Jalan Raya Bukittinggi – Padang KM4 Padang Luar Kabupaten Agam, sekitar pukul  09.30 WIB.

Terkait peristiwa itu, Kapolres Bukittinggi melalui Kanit Laka Satlantas Polres Bukittinggi, Iptu Ikhsan mengatakan, kecelakaan  berawal ketika Bus Putra Inhil dengan Nopol BH 7377 AU yang datang dari arah Padang Panjang diduga mengalami rem blong, hingga kemudian menabrak beberapa kendaraan di depannya.

“ Diduga bus Putra Inhil Nopol BH 7377 AU mengalami rem blong hingga menabrak lima kendaraan lainnya, yaitu sebuah truk, bus kampus, bus pariwisata, minibus jenis avanza dan brio”, ungkapnya.

Iptu Ikhsan menjelaskan, akibat bus yang mengalami musisbah terhenti di tengah jalan, harus dievakuasi bersama-sama agar kendaraan lain bisa lewat. Apalagi suasana suasana  hari pasar, menimbulkan kemacetan panjang dari dua arah berbeda.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sejumlah mobil yang terlibat keccelakaan mengalami rusak, yang paling parah kerusakaannya adalah mobil jenis Honda Brio.

Kendaraan awal yang dihantam bus Putra Inhil  adalah minibus Avanza dengan Nopol BA1672 RL, mengalami ringset bodi belakang dan samping kanan depan.

Kemudian minibus Brio kuning dengan nopol B 2976 BFW, mengalami bodi depan belakang dan samping kanan rusak berat. Bus Pariwisata SWS dengan nopol BA 7299 RM, mengalami ringset bagian belakang kanan.

Bus Kampus UMSB dengan nopol BA 7085 AA mengalami goresan bagian belakang kiri. Serta truk tronton peti kemas dengan nopol BA 8492 BU mengalami ringset pada bagian belakang dimana posisi terakhir kejadian menahan lajunya bus yang mengalami rem blong.

BACA JUGA:  Resnarkoba Polres Kampar Ciduk Tersangka Pengedar Shabu di Tarai Bangun

Reporter: Zulkifli

 

 

 

 

Artikel sebelumyaTipu Korban  Bisa Ngurus Sertifikat, Tersangka Penipuan di Giring ke Kantor Polisi
Artikel berikutnyaTak Cukup Waktu Sehari, Jajaran Polres Siak Berhasil Tangkap Tersangka Pembunuhan Honorer Dispenda