Kebakaran, Tiga Rumah Warga Di Cupak Tinggal Puing

AROSUKA-Sebanyak 3 unit rumah warga di dusun Gantiang Jorong Pasar Baru Nagari Cupak kec. Gunung Talang, ludes dilalap si jago merah, Selasa (20/8) dini hari.
Informasi yang dihimpun beritanda1.com menyebutkan, kebakaran hebat itu terjadi sekira pukul 01.00 wib, ketika warga tengah terlelap tidur.
Peristiwa tersebut awalnya diketahui oleh Embrizal. (60) dan Septri Noverman, (34)  warga Dusun Gantiang Jrg. Pasar Baru Nag. Cupak Kec. Gunung Talang Kab. Solok, dimana keduanya sudah  mendapati api telah membesar dan melahap dinding rumah salah seorang warga setempat .
Panik dengan kejadian itu, mereka langsung meminta pertolongan kepada masyarakat. Kejadian tersebut sontak membuat warga yang sebelumnya tengah terlelap tidur, berhamburan keluar rumah dan berusaha membantu memadamkan api bersama dengan Unit Pemadam Kebakaran Kab. Solok yang datang beberapa saat kemudian.
Api merambat dengan cepat dan menyebar ke dua rumah warga di sekitarnya. Api baru bisa dijinakkan sekira pukul 02.30 Wib, namun 3 unit rumah kayu masing-masing milik Syamsir (60), Lisma (70) dan Ajniwati (56) hanya menyisakan puing. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 400.000.000,- (Empat Ratus Juta Rupiah).
Kapolres  Solok AKBP. Ferry Irawan S.Ik melalui Kapolsek Talang Iptu. Yasril, SH, MH mengungkapkan, dari dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut  dipicu akibat dari konsleting (arus pendek) listrik.  Namun demikian, pihaknya masih menyidiki penyebab pasti kejadian itu.
” Kami melalui Unit Reskrim Polsek Gunung Talang masih melakukan penyelidikan penyebab pastinya,” ujar Iptu Yasril.
Reporter: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Demi Kemanusiaan, Relawan Padang Panjang Kembali ke Satgas Covid-19
loading...